Menurut Penelitian Ilmuwan, Kiamat Akan Terjadi 5 Miliar Tahun Lagi

 Menurut Penelitian Ilmuwan, Kiamat Akan Terjadi 5 Miliar Tahun Lagi

Naviri Magazine - Planet bumi akan dimangsa oleh bintangnya sendiri. Itu berarti, kiamat atau akhir kehidupan di bumi bakal usai.

Sebuah tim yang terdiri dari astronom Amerika Serikat, Polandia, dan Spanyol, menemukan prediksi kehancuran total bumi saat mengamati bintang BD +48 740- yang dikenal sebagai raksasa merah.

Pengamatan mereka dilakukan dengan teleskop Hobby Eberly, di Observatorium McDonald, Texas, Amerika Serikat.

Diyakini, sebuah planet yang bertahan di sekitar bintang ini telah dibuang dari orbitnya, akibat kehancuran planet tetangganya.

Peningkatan suhu di dekat inti raksasa merah menyebabkan bintang-bintang tua membesar. Proses ini akan menyebabkan planet di dekatnya musnah.

“Nasib serupa menunggu planet bagian dalam tata surya kita, ketika matahari menjadi raksasa merah, dan menutup orbit Bumi. Kejadian itu mungkin terjadi pada lima miliar tahun dari sekarang,” kata Prof Alexander Wolszczan, peneliti ruang angkasa dari Pennsylvania State University, Amerika Serikat.

Related

Science 4403370166910017982

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item