Nicholas Flamel, Tokoh Nyata yang Sering Muncul Dalam Kisah Fiksi

Nicholas Flamel, Tokoh Nyata yang Sering Muncul Dalam Kisah Fiksi

Naviri Magazine - Nicholas Flamel merupakan ahli kimia berkebangsaan Perancis. Dia menulis buku kimia terpopulernya, Livre des figures hiéroglypiques, di Paris, pada tahun 1612, dan Exposition of the Hieroglyphicall Figures di London, pada tahun 1624.

Dia dilahirkan di Paris pada tahun 1330. Dia merupakan kaligrafer dan penulis buku di Universitas Paris. Menurut kata pengantar untuk karyanya, dan rincian tambahan yang telah terkumpul sejak publikasi, Flamel adalah sosok yang paling dihormati para ahli alkimia Eropa.

Meski namanya sering muncul dalam kisah fiksi, namun Nicholas Flamel memang pernah hidup. Ia benar-benar ada. Ia lahir di Paris pada 28 September 1330. Flamel dikenal sebagai alkemis yang terkenal pada masanya. Menurut catatan sejarah, ia meninggal pada tahun 1418. Walau pada saat dibongkar, ternyata makamnya kosong.

Sampai saat ini, bekas kediaman sang alkemis masih ada di Paris. Di suatu jalan bernama Rue du Montmorency, kita akan mendapati sebuah bangunan bertanda AUBURGE NICOLAS FLAMEL. Rumah tersebut, yang pernah didiami oleh Flamel dan istrinya, Perenelle Flamel, merupakan salah satu bangunan tertua di Paris.

Rumah tersebut sampai saat ini dilestarikan oleh para penduduk Paris, sebagai wujud terima kasih pada Flamel atas pengabdiannya untuk ilmu pengetahuan. Di Paris bahkan juga ada jalan yang menyandang nama Flamel dan istrinya, yaitu Rue Nicolas Flamel dan Rue Perenelle.

Related

Mistery 6881883992213634353

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item