Prasasti Shugborough, Misteri Dunia yang Belum Terpecahkan

Prasasti Shugborough, Misteri Dunia yang Belum Terpecahkan

Naviri Magazine - Prasasti Shugborough adalah batu prasasti yang berisi susunan huruf OUOSVAVV. Prasasti ini terletak di Monumen Shepherd, yang berada di lapangan Shugborough, Hall Staffordshire, Inggris. Catatan sejarah menujukkan bahwa pasasti ini dibuat pada abad ke-18.

Prasasti ini dikenal secara luas setelah disebutkan dalam buku The Holy Blood and the Holy Grail, karangan Michael Baigent, Richard Leigh, dan Henry Lincoln.

Dalam beberapa dekade terakhir, para peneliti telah memunculkan beberapa teori untuk menjawab teka-teki yang dimuat dalam prasasti itu. Beberapa di antaranya adalah dengan metode akrostik, yakni menafsirkan setiap huruf sebagai huruf awal dari sebuah kata.

Salah satu pendapat yang menarik adalah bahwa delapan huruf dalam prasasti tersebut merupakan singkatan yang dibuat oleh George Anson. George membuat simbol itu secara khusus, dan didedikasikan untuk almarhum istrinya. Pendapat ini didasarkan pada pendapat yang dikemukakan oleh Morchard Bishop pada tahun 1951.

Ia berspekulasi bahwa huruf-huruf itu adalah singkatan dari bahasa Latin, Optimae Uxoris Optimae Sororis Viduus Amantissimus Vovit Virtutibus, yang diartikan "Istri terbaik, saudara terbaik, dari seorang seorang suami yang paling setia".

Ada juga yang mengemukakan teori bahwa huruf-huruf itu adalah kode yang bisa menjadi petunjuk tentang keberadaan Holy Grail yang ditinggalkan oleh Ksatria Templar. 

Sampai saat ini, Prasasti Shugborough masih gelap dan menjadi salah satu misteri dunia yang belum terpecahkan. 

Related

World's Fact 5874728215919167212

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item