Roti Berusia 100 Tahun Ditemukan Dalam Kondisi Sempurna

Roti Berusia 100 Tahun Ditemukan Dalam Kondisi Sempurna

Naviri Magazine - Sepotong roti yang dikirim untuk prajurit yang berperang di Perang Dunia I, ditemukan dalam kondisi utuh.

Roti itu sedianya dikirim untuk prajurit Alex Hodges oleh adik perempuannya, Lily Poston. Namun roti itu tidak pernah sampai ke tangan Alex.

Sebagai kenang-kenangan perang dunia, ini jelas tidak bisa diabaikan. Roti untuk Alex Hodges tidak diterima prajurit itu, karena dirinya terluka akibat ledakan mortir, dan dikirim ke London untuk dirawat.

Roti dikirim dalam kondisi belum sepenuhnya matang, dibuat oleh pembuat roti prajurit itu. Namun akhirnya roti ini dikembalikan ke Lily, yang menyimpannya selama bertahun-tahun.

Tetapi putri Alex, Hazel Hodges, menemukan roti itu di Leominster, Herefordshire, Inggris. "Lily tahu kalau ayah sangat menyukai roti Chelsea (sebutan roti itu) buatan Pewtree. Jadi dia kirim satu ke garis depan," ujar Hazel, seperti dikutip Mirror.

"Tetapi ayah dipindah saat roti itu dikirim. Jadi mereka mengirimnya kembali ke Lily," imbuh Hazel.

"Kondisi roti sangat keras, tetapi secara keseluruhan sangat utuh. Membawa kenangan lama bersama ayah kembali lagi," tutur Hazel.

Alex yang berjuang dalam pasukan Inggris di Perang Dunia I, keluar dari Angkatan Darat setelah terluka parah akibat ledakan mortar. Dia akhirnya meninggal di Leominster, pada 1979.

Kini, roti peninggalan perang itu didonasikan ke museum setempat. Bagi Hazel, roti ini membuatnya terus teringat pada ayahnya.

Related

World's Fact 6211031714428599719

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item