Kisah Bocah Jenius Asal Indonesia, Sudah Sangat Cerdas Sejak TK

 Kisah Bocah Jenius Asal Indonesia, Sudah Sangat Cerdas Sejak TK

Naviri Magazine - Bangga sekali melihat Cendikiawan Suryaatmadja alias Diki. Bocah laki-laki 12 tahun asal Kota Bogor, Jawa Barat itu menjadi mahasiswa di Universitas Waterloo, Kanada.

Selama mengenyam pendidikan di bangku sekolah, Diki memang dikenal anak jenius. Kepintaran Diki sudah terlihat sejak di Taman Kanak-kanak.

"Anak ini, sejak TK memang terlihat tanda-tanda luar biasanya. Sejak kecil IQ-nya luar biasa. Dia bisa menjawab pertanyaan yang seharusnya bukan dijawab anak TK," kenang Agus Supangkat, kepala SMP Kesatuan Bogor, tempat Diki dulu bersekolah.

Saking jeniusnya, Diki berulang kali mengalami akselerasi, mulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). "Jadi kalau kita berpikir satu langkah, dia sudah 10 langkah ke depan," katanya.

Diki paling gemar pelajaran matematika dan fisika. Dia mengisahkan, sekali waktu guru fisika se-Bogor mengundang Diki untuk presentasi sebuah teori. "Dan paparannya bikin bengong, penjelasan dia di luar nalar tapi itu benar," ucapnya bangga.

"Bahkan, pernah guru Bahasa Indonesia bertanya, nah dia itu jawabnya pakai logika matematika. Padahal itu belum ada rumusnya, tapi memang jawaban dia benar. Jadi memang luar biasa sekali anak itu, kalau bicara TOEFL lewatlah pasti 500," pujinya.

Diki memang gemar pelajaran eksakta. Buatnya, belajar serius adalah hobi. "Jadi dia bukan lagi kuasai pelajaran untuk SMP atau SMA, tapi materi perguruan tinggi juga bisa. Malah kami belajar dari dia. Tapi walaupun senang belajar, saat waktu main dia tetap bermain seperti anak usianya," pungkasnya.

Related

World's Fact 7094683093684288305

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item