Kisah Tragis Hewan-hewan yang Mati Kelaparan Akibat Perang

Kisah Tragis Hewan-hewan yang Mati Kelaparan Akibat Perang

Naviri Magazine - Sejumlah foto yang diunggah laman situs Daily Mail bikin gempar dunia. Dalam foto-foto itu, tampak puluhan hewan, seperti harimau, monyet, dan buaya, dibiarkan tewas kelaparan hingga menjadi mumi.

Mereka dalam posisi mematung di kandangnya masing-masing. Mayat mereka tidak diangkut, dan dibiarkan selama bertahun-tahun, hingga menjadi mumi.

Seperti dilansir laman Daily Mail, Mohammed Awaida membuka South Forest Park pada 2007 di Palestina. Tak tanggung-tanggung, dia menggelontorkan dana ribuan dolar untuk membangun kebun binatang itu.

Namun, selama serangan Israel terhadap Hamas yang dimulai setahun kemudian, dia mulai kehilangan sejumlah hewannya. Selama tiga pekan serangan itu, Awaida mengatakan dirinya tidak bisa menjangkau lokasi kebun binatang. Buntutnya, banyak hewan yang terabaikan dan kelaparan.

Peristiwa itu terulang pada 2014, saat konflik kedua pihak kembali pecah. Selain ribuan korban manusia, 80 hewan juga mati, dan hanya 20 yang hidup di Kebun Binatang Al Bizan, Beit Lahia. Dr Amir Khalil, project manager organisasi perlindungan hewan Four Paws, angkat bicara terkait kondisi ini.

"Khan Younis merupakan salah satu kebun binatang paling buruk di dunia," ujar Khalil.

Menurut Khalil, Khan Younis bukan kebun binatang, melainkan penjara yang membiarkan hewan mati kelaparan. Khalil mengatakan, timnya telah menyasar lebih dari 100 hewan di tiga kebun binatang di Gaza.

Related

World's Fact 6498675521945660214

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item