Memahami Perbedaan Buah dan Sayuran Secara Ilmiah

Memahami Perbedaan Buah dan Sayuran Secara Ilmiah

Naviri Magazine - Dalam pengertian umum, buah adalah hasil tumbuhan jenis pohon, sedangkan sayuran adalah hasil tumbuhan berbatang lunak. Contoh buah adalah apel, mangga, jambu, dan lain-lain. Sedang contoh sayuran adalah tomat, cabai, terong, mentimun, dan sebagainya.

Secara umum, buah memiliki ciri-ciri berdaging, manis, harum, dan mengandung banyak air. Sedangkan sayuran ditanam di ladang untuk dimakan akarnya, batangnya, dan daunnya.

Namun, dalam pengertian botani/biologi, buah merupakan organ pada tumbuhan berbunga yang merupakan modifikasi lanjut bakal buah (ovarium). Karena itu, menurut pengertian ini, tomat, cabai, jagung, dan padi, termasuk buah.

Mengapa bengkoang sering dijadikan masker?

Bengkoang adalah tumbuhan yang menghasilkan umbi akar. Umbi akar bengkoang mengandung zat yang dapat memutihkan kulit, serta mengandung banyak vitamin E.

Karena itulah sari bengkoang sering digunakan para wanita untuk dijadikan sebagai masker, untuk memutihkan dan menyehatkan kulit mereka.

Related

Science 7542275063041514216

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item