Miryang Gang Rape, Kasus Perkosaan Paling Memilukan di Korea

Miryang Gang Rape, Kasus Perkosaan Paling Memilukan di Korea

Naviri Magazine - Miryang Gang Rape, atau Kasus Pemerkosaan di Miryang, merupakan kasus kriminal yang terjadi di Miryang, Korea Selatan, pada 2004. Sekitar 41 siswa SMA laki-laki memerkosa beberapa gadis SMP dan SMA, selama 11 bulan. Kasus ini memicu kontroversi, karena perlakuan polisi terhadap korban, dan penanganan lunak terhadap pelaku pemerkosaan.

Juni 2003, Choi (14 tahun pada waktu itu) mulai mengobrol dengan Park (17 tahun) di internet. Setelah sering kontak, Park meminta untuk bertemu dengannya pada Januari 2004, dan memanggilnya keluar untuk menemuinya di Milyang. Park memvideokan seluruh perkosaan pada camcorder dan ponselnya, dan mengancam Choi akan menyebarkannya di internet jika dia tidak mendengarkan mereka.

Menurut polisi, Choi diperkosa oleh tiga hingga 24 siswa SMA, dan sekitar 41 laki-laki berhubungan dengannya selama 11 bulan.

Kelompok ini kemudian memaksa Choi memanggil adiknya (berusia 12 tahun), dan sepupunya yang lebih tua (berusia 15 tahun), dan mereka memperkosanya juga.

Choi tidak mempunyai seseorang untuk dimintai bantuan. Orang tuanya telah bercerai dan dia tinggal dengan ayahnya yang merupakan pecandu alkohol, dan biasa memukulinya. Choi akhirnya berbalik untuk bunuh diri, untuk mengakhiri penderitaannya.

Dia mulai menderita depresi berat dan ketidakstabilan mental, dan melakukan beberapa upaya bunuh diri. Bibi Choi akhirnya menangkap sesuatu yang sangat salah padanya, dan membujuknya untuk terbuka padanya. Setelah menemukan kebenaran, dia mengatakan kepada ibu Choi, dan ibunya melaporkan ke polisi.

Sayangnya, lebih banyak masalah muncul setelah penyelidikan dimulai. Meskipun ibu Choi meminta identitas putrinya untuk dilindungi, polisi mengabaikan permintaan itu, dan merilis informasi lengkap tentang identitas Choi kepada media.

Ibu Choi juga telah meminta Choi diperiksa oleh polisi wanita, tapi polisi mengabaikannya. Choi harus menceritakan semua penyiksaan memalukan yang dideritanya ke polisi laki-laki.

Selanjutnya, polisi laki-laki menyelidiki Choi mengatakan padanya: “Apakah Anda yakin tidak merayu mereka terlebih dahulu?”

Dari 44 siswa yang terlibat: 10 didakwa (7 dipenjara, 3 tanpa penahanan), 20 dipindahkan ke ruang tahanan anak, dan 14 dilepas. Semua orang yang terlibat bisa pergi tanpa adanya catatan kriminal. Hingga hari ini, mereka mungkin sekolah di perguruan tinggi atau menjalani kehidupan normal dalam masyarakat.

Berdasarkan kasus ini, dibuat sebuah film berjudul Hang Gong-ju pada 2013. Film ini menceritakan seorang gadis remaja bernama Han Gong, yang ditemani gurunya untuk mencari sekolah baru.

Di sekolah barunya, Gong Ju berusaha beradaptasi dengan teman-teman barunya. Tidak disangka, Gong Ju adalah seorang korban pelecehan seksual.

Gong Ju terus bersikap wajar dan datar, sampai akhirnya orang tua para pelaku yang masih bersekolah menuntut Gong Ju untuk menarik laporannya karena salah satu pelaku telah dibebaskan, karena ayah Gong Ju mencoba menarik uang dari orang tua pelaku tersebut. Gong Ju, yang tidak mengetahui hal tersebut, kemudian dikejar-kejar para orang tua pelaku di sekolah barunya, yang menuntut supaya anak mereka dibebaskan.

Related

World's Fact 1607291785433462839

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item