Catch Me If You Can, Film Kisah Nyata Tentang Seorang Penipu

Catch Me If You Can, Film Kisah Nyata Tentang Seorang Penipu

Naviri Magazine - Frank William Abagnale, Jr (lahir 27 April 1948) adalah seorang konsultan keamanan Amerika Serikat, yang terkenal karena ahli dalam memalsukan cek, memalsukan identitas, dan melarikan diri. Ia terkenal pada 1960, karena berhasil memalsukan cek senilai 2.5 juta US dollar di 26 negara selama lima tahun, dimulai ketika ia berusia 16 tahun.

Dalam proses ini, dia mengaku telah menggunakan tidak kurang dari delapan identitas, berhasil meniru seorang pilot maskapai penerbangan, seorang dokter, seorang agen biro penjara dan pengacara. Ia melarikan diri dari tahanan polisi dua kali, semua terjadi sebelum dia berumur 21 tahun.

Cerita hidup Abagnale ditulis dalam sebuah biografi dengan menggunakan namanya sendiri, dan diabadikan dalam sebuah film berjudul Catch Me if You Can, yang diperankan Leonardo Dicaprio dan Tom Hanks.

Tidak berbeda dengan kisah aslinya, film ini menceritakan kehidupan Frank Abagnale yang berhasil melakukan berbagai penipuan dan penyamaran. Sampai ia harus dikejar-kejar agen FBI bernama Jow Shea. Tetapi Shea selalu gagal menangkap Abigal, berkat kecerdikan Abigail yang selalu bisa melarikan diri.

Related

Film 8680605428773150140

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item