Ini 5 Fakta Tak Terduga di Balik Lahirnya Superhero Spider-Man

Ini 5 Fakta Tak Terduga di Balik Lahirnya Superhero Spider-Man

Naviri Magazine - Spider-Man telah menjadi salah satu superhero terkenal di dunia. Dengan kostum khas dan kemampuan super yang mengadaptasi kemampuan laba-laba, Spider-Man sangat mudah dikenali. Sementara latar belakangnya yang menjadi anak yatim piatu serta diasuh oleh paman dan bibinya yang miskin, menjadikan sosoknya disukai banyak penggemar.

Setelah sukses lewat komik, Spider-Man juga sukses lewat banyak film. Pernahkah kita membayangkan bagaimana dulu Stan Lee—pencipta karakter Spider-Man—menemukan ide terkait superhero terkenal itu? Berikut ini lima fakta tak terduga di balik lahirnya Spider-Man.

1. Ide menciptakan Spider-Man muncul pertama kali, ketika Stan Lee melihat seekor lalat yang menempel di tembok. Saat itu dia berkata, “Bagaimana jika kuciptakan sosok hero yang bisa menempel di tembok bagai seekor lalat?”

2. Sebelum menemukan nama Spider-Man, Stan Lee mencoba menamai sosok superhero itu dengan sebutan Fly-Man, Crawl-Man, Insect-Man, hingga Mosquito-Man.

3. Sesungguhnya, niat awal Stan Lee memunculkan Spider-Man adalah untuk menandingi Super-Man dari DC Comics. Ternyata, ketenaran Spider-Man tidak hanya menandingi Super-Man, tetapi juga menyelamatkan Marvel Comics dari kebangkrutan.

4. Spider-Man pernah dimatikan dalam komik The Other, tetapi kemudian dihidupkan kembali, dan mengalami transformasi serta kemampuan supernya bertambah. Iron Man merancang kostum baru buatnya, yaitu Ironspider.

5. Spider-Man pernah memiliki tidak kurang dari 30 kostum selain kostum klasik biru-merah, di antaranya adalah kostum Black Suit (Venom), Cosmic Spider (Captain Universe), Electro Proof 2, Spider-Phoenix, Spider-Ninja, Spider-Armor, Ironspider, dan lain-lain.

Related

Entertaintment 6131507787792081167

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item