Kisah Orang-orang yang Hilang Misterius, Lalu Ditemukan Kembali (Bagian 1)

 Kisah Orang-orang yang Hilang Misterius, Lalu Ditemukan Kembali

Naviri Magazine - Banyak kisah aneh tentang orang hilang di berbagai negara, secara misterius. Di Indonesia, kita sering menghubungkan insiden itu dengan keberadaan makhluk gaib tak kasatmata.

Rupanya tak hanya masyarakat Indonesia yang mengalami peristiwa orang hilang misterius. Dari Amerika Serikat hingga Australia, banyak orang menghilang selama bertahun-tahun. Sebagian bahkan tidak meninggalkan jejak sama sekali. Namun sebagian dari mereka kembali muncul. Ada yang beberapa dekade atau satu tahun kemudian.

Berikut adalah 6 kisah orang menghilang secara misterius, seperti dilansir dari laman List Verse.

Tanya Kach, hilang misterius satu dekade

Tanya Kach masih seorang remaja 14 tahun dari McKeesport, Pennsylvania, Amerika Serikat, saat menghilang pada 1996 silam. Saat itu, keluarga mengiranya kabur.

Namun, yang terjadi sebenarnya pada Kach baru terungkap satu dekade setelahnya. Ternyata saat itu, Kach dijebak oleh seorang penjaga sekolah bernama Thomas Hose, yang mengklaim akan membantunya "melarikan diri."

Malang, Kach justru dikurung di sebuah rumah selama sepuluh tahun. Selama itu Hose kerap melecehkannya.

Pada 2006, Kach meninggalkan rumah itu. Ia mencari bantuan, bertemu dengan seorang pemilik toko makanan. Tidak lama sebelum Hose ditangkap, didakwa, dan akhirnya dipenjara; Kach akhirnya bertemu kembali dengan keluarganya.

Steven Kubacki, hilang misterius satu tahun

Steven Kubacki menghilang pada suatu pagi tahun 1978, di dekat Danau Michigan, Amerika Serikat. Insiden hilangnya Kubacki sangat misterius, bahkan terkesan berbau gaib.

Kubacki, yang saat itu masih siswa sekolah, izin keluar rumah untuk bermain ski selama beberapa jam. Namun, ia tak kembali pada hari berikutnya. Pencarian besar-besaran dilakukan.

Saat ekspedisi pencarian dilakukan, jejak kaki ditemukan di lokasi tujuan tempat Kubacki akan ski, berhenti di tepi air beku. Tidak ada tanda-tanda dirinya pada permukaan air yang membeku. Lapisan air beku itu pun tak pecah.

Lebih dari satu tahun kemudian, awal Mei 1979, Kubacki kembali muncul di depan pintu orang tuanya. Dia memiliki sangat sedikit memori di mana dia berada. Dia terbangun sebelumnya hari itu di sebuah ladang di Pittsfield, ratusan mil dari tempat dia menghilang, dan sekitar 64 kilometer (40 mil) dari rumah keluarga.

Bahkan, lebih aneh lagi, dia mengenakan pakaian yang bukan miliknya dan membawa tas berisi peta aneh yang tidak dia kenal.

Linda Arteaga, hilang dengan melihat sosok bayangan

Hal sejenis juga terjadi pada Linda Arteaga (53) pada 22 September 2012 di Arkansas Ozarks. Pada sore itu, Eddie Huff dan Linda Arteaga berangkat untuk bermain di hutan-hutan wilayah itu.

Namun, ketika Eddie kembali sendirian dan mengaku telah meninggalkan saudara perempuannya di rumah seorang kerabat, sesuatu tampak tidak beres. Terlebih, saat Linda diketahui tidak berada di rumah kerabat.

Eddie pun tampak hilang ingatan. Ia tidak tahu apa yang telah terjadi. Sebuah regu pencari lalu diluncurkan.

Linda ditemukan di lokasi sepi di tengah hutan. Ia tampak kaget dengan apa yang telah terjadi pada dirinya, dan apa yang membawanya ke dalam rimba.

Ia lalu mengklaim, saudara lelakinya sempat mengalami semacam cedera, sehingga dia secara sukarela pergi mencari bantuan. Kemudian, saat berjalan melalui hutan, dia menemukan pejalan kaki lain, yang tampaknya tidak bisa mendengarnya ketika dia memanggil mereka.

Yang lebih mengganggu lagi, dia mengklaim telah melihat sosok bayangan aneh mengawasinya dari pepohonan dan semak-semak. Hal berikutnya, yang dia tahu, dia telah berada di dalam hutan, dan mendengar regu pencari memanggil namanya.

Baca lanjutannya: Kisah Orang-orang yang Hilang Misterius, Lalu Ditemukan Kembali (Bagian 2)

Related

World's Fact 5261363658501236730

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item