Sinopsis American Gangster, Kisah Bos Mafia yang Menguasai Amerika

Sinopsis American Gangster, Kisah Bos Mafia yang Menguasai Amerika

Naviri Magazine - Film ini mengisahkan kehidupan bos mafia yang sangat terkenal di Amerika, yaitu Frank Lucas. Frank Lucas adalah seorang pria kulit hitam yang terkenal, dan menjadi sangat kaya karena metodenya memotong jalur percaloan narkotika (middlemen), dan mengimpor narkotika langsung dari daerah Segitiga Emas, di Vietnam, Thailand, dan Kamboja.

Dalam film, Frank Lucas digambarkan menyelundupkan narkotika dalam peti mati tentara Amerika Serikat. Tetapi, pada pengadilan, Ike Atkinson hanya mengaku menyelundupkan narkotika dalam meubel furnitur dan bukan peti mati, apalagi dalam tubuh mayat.

Yang menarik adalah kenyataan bahwa Amerika Serikat memang punya banyak kepentingan dalam perang di Vietnam. Entah kepentingan cuci gudang persenjataannya sehingga memungkinkan pengadaan persenjataan baru, atau kepentingan pribadi oknum tentara Amerika, yaitu menyelundupkan narkotika dari negara-negara Asia Tenggara ke Amerika Serikat.

Film ini menceritakan kehidupan Frank Lucas (diperankan Denzel Washington), yang sebelumnya hanya seorang supir pribadi, bodyguard, sekaligus debt collector dari seorang gangster bernama Bumpy Johnson. Setelah bosnya meninggal, Frank berubah menjadi sosok bos sebuah gangster dan bandar narkoba terbesar di Amerika.

Related

Film 8176693707445198384

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item