Asal Usul Catwoman, Superhero Wanita yang Juga Musuh Batman

Asal Usul Catwoman, Superhero Wanita yang Juga Musuh Batman

Naviri Magazine - Selina Kyle a.k.a Catwoman lahir dan tumbuh besar di bagian kumuh kota Gotham. Dia tidak pernah dekat dengan orang tuanya atau pun saudarinya. Sampai suatu saat ibunya mati bunuh diri di kamar mandi, dan ayahnya mati keracunan alkohol. Selina pun kabur dari rumah, meninggalkan adiknya di panti asuhan.

Dia mulai melakukan tindak pencurian kecil, seperti mencuri makanan dan barang belanjaan, hingga sering masuk penjara remaja. Pada umur 13 tahun, dia kembali ke panti asuhan, dimana dia menemukan bahwa panti asuhan itu melakukan aktivitas penggelapan uang.

Para pengurus panti berusaha menutup mulutnya, dengan memasukkannya ke karung dan menjatuhkannya ke sungai. Dia berhasil selamat, dan kembali ke panti asuhan itu, dan mencuri bukti-bukti penggelapan uang yang dia kirim ke polisi.

Selina tumbuh menjadi pencuri yang ulung, bahkan sempat bertemu ninja, dan akhirnya dilatih oleh mereka.

Suatu saat, dia melihat Batman beraksi, dan mendapat ide kalau Batman yang hanya manusia biasa bisa menggunakan kostum, dan membuat senang atau takut banyak orang. Dia lalu menggunakan seluruh uangnya untuk membeli kostum kucing, dan kembali melakukan berbagai aksi pencurian. Suatu saat, polisi melihatnya dan menyebutnya Catwoman, dari sinilah karakter Catwoman bermula.

Selain keahlian mencuri (membobol kunci, membajak mobil, menyelinap, dll) serta keahlian atletisnya, Catwoman juga selalu membawa cambuk dan pistol.

Versi live actionnya pertama muncul pada serial TV "Batman" pada tahun 1960-an, menjadi villain di film "Batman Returns" tahun 1992, mendapat film sendiri di "Catwoman" tahun 2004, muncul sebagai villain sekaligus hero pada film "Batman The Dark Knight Rises" tahun 2012, dan yang paling baru adalah wujud anak-anaknya, yang menjadi salah satu karakter penting pada serial TV "Gotham".

Related

Entertaintment 6957638142052570072

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item