Kontroversi dan Misteri yang Masih Menyelimuti Kematian Sulli f(x)

Kontroversi dan Misteri yang Masih Menyelimuti Kematian Sulli f(x)

Naviri Magazine - Sulli f(x) ditemukan meninggal dunia pada Senin (14/10). Kabar pesohor yang kerap menjadi sasaran komentar pedas netizen dan menuai kontroversi ini pun dengan cepat menjadi bahan perbincangan.

Penyanyi dan aktris Sulli ditemukan meninggal dunia di kediamannya di Seongnam, Korea Selatan pada Senin (14/10). Saat ini, kepolisian Korea masih menyelidiki penyebab kematian Sulli dengan asumsi karena bunuh diri.

Sebelum diberitakan meninggal, berikut sejumlah kontroversi dalam kehidupan Sulli f(x).

Kontroversi kencan

Pada 2017 lalu, Sulli f(x) menuai gunjingan karena mengaku berkencan dengan rapper Korea, Choiza, sejak 2014.

Pengakuan tersebut sempat membuat penggemar marah, karena Sulli dianggap merahasiakan hubungan itu, dan berbohong kepada fans sejak lama.

Selain itu, pengakuan Sulli juga mengundang berbagai komentar miring dan kritik, karena ia berkencan dengan sosok non-idola, yang dinilai tak memiliki pergaulan yang baik.

Ciuman dengan Goo Ha-ra

Pesta ulang tahun Sulli pada Maret 2017 lalu mestinya jadi momen yang menyenangkan. Apalagi ketika penyanyi Goo Ha-ra menyiapkan pesta kejutan untuk Sulli.

Ketika pesta yang disiarkan langsung di Instagram itu dilakukan, Sulli dan Goo Ha-ra saling berciuman, yang kemudian menuai berbagai hujatan dari netizen.

Penggemar menghujat Sulli atas aksi tersebut dan menilai anggota f(x) itu memiliki orientasi yang menyimpang, dan menjadi penyebab hubungan dengan Choiza kandas.

Insiden payudara

Pada 3 Oktober 2019, Sulli f(x) melakukan siaran langsung di akun Instagram miliknya, untuk memamerkan aksi dirinya meluruskan rambut.

Namun, sesi tersebut menuai hujatan setelah pakaian blouse v-neck rendah yang ia kenakan tak sengaja membuat payudara kanan Sulli tersingkap.

Kejadian itu menuai hujatan dan kritik pedas dari sejumlah netizen. Mereka meminta Sully untuk lebih menjaga tubuhnya, dan meminimalisir aksi memamerkan tubuh ke publik.

Namun sebagian penggemar Sulli f(x) yang lain pun membela idola mereka, dan menyebut mantan artis cilik tersebut punya hak mengenakan pakaian apa pun yang ia inginkan.

Tanpa bra

Selama beberapa tahun terakhir, Sulli f(x) menjadi bulan-bulanan media hiburan Korea, karena keputusan dirinya untuk tidak mengenakan bra dalam sejumlah foto.

Sulli f(x) menyatakan secara terbuka ketidaksetujuannya untuk mengenakan bra. Baginya, bra tidak menyehatkan.

"Memakainya tidak nyaman. Bagi saya, bra seperti aksesori. Beberapa pakaian memerlukannya, dan yang lain tidak. Itu sebabnya saya kadang tidak memakai bra," kata Sulli f(x).

Pernyataan Sulli tersebut menjadi kontroversi. Sebagian netizen mengecam dan menghujat dirinya karena keputusan tersebut, dan sisanya membela karena Sulli dianggap hanya mengekspresikan kebebasan pribadi.

Ketika Sulli f(x) ditemukan meninggal dunia, menurut laporan Yonhap, tidak ada surat atau pesan terakhir yang ditinggalkan oleh penyanyi bernama asli Choi Jin-ri tersebut.

"Choi sepertinya tinggal sendirian di rumah. Tampaknya dia mengambil nyawanya sendiri, tetapi kami juga mencari kemungkinan lain," kata seorang pejabat polisi.

Penyanyi berusia 25 tahun itu ditemukan meninggal dunia oleh sang manajer pada Senin (14/10) pukul 15.21 waktu setempat.

Sang manajer sebelumnya mengaku menyambangi tempat Sulli karena tak bisa menghubunginya sejak Minggu (13/10) pukul 18.30 sore waktu setempat.

Related

News 3694686074920154522

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item