Freemasonry, Organisasi yang Terbentuk dari Hancurnya Ksatria Templar

Freemasonry, Organisasi yang Terbentuk dari Hancurnya Ksatria Templar

Naviri Magazine - Eksistensi organisasi persaudaraan rahasia kaum elit ini berawal dari dibasminya ordo Ksatria Templar oleh Raja Perancis, Philipe le Bel, dan Paus Clemens V pada abad ke-14.

Ketika pembasmian berlangsung, para anggota ordo ini tercerai berai ke mana-mana, dan di antaranya ada yang menyamar menjadi tukang batu dan bergabung dengan Serikat Tukang Batu di Skotlandia, yang disebut Mason.

Bahkan dari nama inilah, nama Freemasonry berasal. Menurut sejumlah referensi, termasuk buku 'Knight Templar, Knight Crist', organisasi ini bertujuan menegakkan kembali kejayaan mereka yang terusir dari Yaruselem pada 70 Masehi setelah runtuhnya Kuil Sulaiman akibat Perang Salib.

Untuk mencapai tujuannya, mereka melakukan berbagai cara, termasuk menyingkirkan siapa pun yang menghalangi jalannya, bahkan menghancurkan negara yang dianggap tidak mendukung gerakannya.

Kelompok inilah yang berada di belakang Revolusi Perancis pada 1789, Revolusi Inggris, dan yang memerdekakan Amerika Serikat pada 4 Juli 1776, kemudian menungganginya hingga kini. Bahkan mereka pula yang berada di belakang berdirinya negara Israel.

Hingga kini, organisasi ini masih terus bekerja untuk menggenggam dunia dengan berupaya menciptakan Tatanan Dunia Baru, di mana mereka sebagai penguasanya. Bukti salah satu kekuatan mereka tertera pada uang lembaran satu dolar Amerika, yang bergambar piramida dengan satu mata pada puncaknya.

Related

Mistery 3623246577855124675

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item