Ini 6 Organisasi Rahasia yang Dianggap Paling Berbahaya di Dunia

Ini 6 Organisasi Rahasia yang Dianggap Paling Berbahaya di Dunia

Naviri Magazine - Ketika sekelompok orang memiliki pemikiran yang berbeda dengan mayoritas masyarakatnya, apa yang bisa mereka lakukan? Salah satu jawabannya adalah mendirikan organisasi yang khusus mewadahi orang-orang yang sepemikiran dengan mereka.

Kira-kira, alur semacam itulah yang lalu melahirkan organisasi-organisasi rahasia di dunia ini, dari dulu sampai sekarang. Terlepas benar atau tidaknya, berikut ini adalah enam organisasi rahasia yang dianggap paling berbahaya di dunia.

Freemasonry

Eksistensi organisasi persaudaraan rahasia kaum elit ini berawal dari dibasminya ordo Ksatria Templar oleh Raja Perancis, Philipe le Bel, dan Paus Clemens V pada abad ke-14. Ketika pembasmian berlangsung, para anggota ordo ini tercerai berai ke mana-mana, dan di antaranya ada yang menyamar menjadi tukang batu dan bergabung dengan Serikat Tukang Batu di Skotlandia, yang disebut Mason.

Bahkan dari nama inilah, nama Freemasonry berasal. Menurut sejumlah referensi, termasuk buku 'Knight Templar, Knight Crist', organisasi ini bertujuan menegakkan kembali kejayaan mereka yang terusir dari Yaruselem pada 70 Masehi setelah runtuhnya Kuil Sulaiman akibat Perang Salib.

Untuk mencapai tujuannya, mereka melakukan berbagai cara, termasuk menyingkirkan siapa pun yang menghalangi jalannya, bahkan menghancurkan negara yang dianggap tidak mendukung gerakannya.

Illuminati

Semula, organisasi ini berdiri sendiri. Namun, karena memiliki kesamaan misi dan visi dengan Freemansonry, organisasi ini bergabung dengan organisasi itu. Illuminati, yang berarti pencerahan, didirikan oleh Adam Weishaupt (1748-1811), seorang keturunan Yahudi kelahiran Ingolstadt, Jerman, dan memiliki latar belakang pendidikan sebagai seorang Jesuit.

Dia bahkan pernah menjadi pendeta Katolik. Namun, karena ajarannya dianggap menyimpang, dia didepak gereja. Hingga kini, organisasi ini terus bahu membahu untuk menguasai dunia.

The Order of Nine Angles (ONA)

Organisasi ini muncul di Inggris Raya pada tahun 1980-an dan 1990-an. Anggota organisasi ini didoktrin sebagai individu yang menjadikan dirinya sebagai pribadi-pribadi yang unggul dan bijaksana, sehingga mereka tak segan menghadapi tantangan yang mungkin saja melampaui kemampuan batas fisik dan mentalnya.

Organisasi ini memiliki asosiasi dan kelompok-kelompok di Amerika Serikat, Eropa, Australia, Selandia Baru, Kanada, Rusia, dan Islandia.

Thule Society

Sebelum Nazi berkuasa, kelompok ini berpusat di Munich, Jerman. Setelah organisasi yang dipimpin Hitler itu berkuasa, kelompok ini dimasukkan dalam organisasi bersebut.

Nama Thule berasal dari sebuah wilayah misterius di utara Yunani, tempat hidup makhluk yang disebut Hyperboreans, dan dipercaya sebagai ras asli bangsa Arya. Organisasi ini dibentuk pada 17 Agustus 1918 oleh tiga orang, dua di antaranya bernama Rudolf von Sebottendorff dan Lanz von Liebenfels.

Organisasi ini dicurigai punya kaitan dengan Freemansonry dan Illuminati, karena tujuannya juga untuk menciptakan Tatanan Dunia Baru. Mereka bahkan tak segan-segan membunuh dengan dalih untuk mengurangi populasi.

Skull and Bones

Organisasi ini didirikan pada tahun 1832 oleh mahasiswa Yale, bernama William Huntington Russel, seorang pemuda dari keluarga kaya yang mendapatkan hartanya dari bisnis perdagangan opium.

Pada awal tahun 1830, Russel pergi ke Jerman untuk belajar selama setahun. Di sana, ia bertemu dengan pemimpin sebuah perkumpulan rahasia, dan segera menjalin persahabatan dengannya. Perkumpulan ini disebut memiliki keterkaitan dengan okultisme, dan menggunakan kepala orang mati sebagai lambangnya.

Order of The Assassins

Nama organisasi ini berasal dari bahasa Arab, Hashashin atau Hashashiyyin, dan didirikan oleh Hasan-i-Sabbah, seorang pengikut sekte Ismailiyah, sebuah sekte yang berkembang di kawasan Persia, khususnya Kairo, Suriah, dan sebagian kawasan Timur Tengah.

Organisiasi ini merajalela selama hampir dua abad, tepatnya dari tahun 1090 hingga 1273. Korbannya adalah orang-orang ternama dan ditakuti raja-raja, pangeran, para syekh, dan sultan.

Organisasi ini bermarkas di Alamut (sekarang di sebelah barat Iran), dan memiliki anggota yang sangat loyal dan berani mati, yang disebut Fidayeen. Organisasi ini dapat dianggap sebagai organisasi teroris pertama di dunia.

Related

Mistery 7428249974707796121

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item