Kisah Penampakan UFO yang Paling Menggemparkan Dunia (Bagian 2)

Kisah Penampakan UFO yang Paling Menggemparkan Dunia

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Kisah Penampakan UFO yang Paling Menggemparkan Dunia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Arnold telah melakukan kampanye untuk membuktikan bahwa ia benar-benar telah melihat sesuatu yang luar biasa hari itu, di atas Mt. Rainier. Arnold telah menulis dua artikel di majalah Fate, berjudul Phantom Lights Over Nevada, dan Are Space Visitors Here.

Di artikel yang kedua, dia membahas laporan seorang nelayan yang melihat objek aneh berbentuk bulatan berjendela, berwarna keunguan, terbang di atas Crown River, di Ontario.

Arnold menulis, “Sekali lagi, kita bisa meyakini bahwa penampakan di Kanada bukanlah meteor, bukan pula pecahan dari sebuah komet ataupun Venus. Lalu, apakah itu? Pesawat dari dunia lain?”

Kesaksian lain

Penampakan Arnold dikuatkan oleh Fred Johnson, seorang pencari di Mt. Adams, yang menulis kepada intelijen AAF bahwa ia juga telah melihat enam objek terbang pada 24 Juni pada waktu yang sama dengan Arnold, melalui sebuah teleskop kecil. Fred juga mencatat bahwa benda-benda itu tampaknya mengganggu kompas. Intelijen AAF menilai bahwa kesaksian Fred dapat dipercaya.

Ironisnya, laporan Fred terdaftar sebagai laporan UFO yang tak terjelaskan pertama dalam file Angkatan Udara, sementara laporan Arnold diabaikan laksana fatamorgana, padahal yang disaksikan Fred tampaknya menggambarkan kelanjutan dari peristiwa yang sama seperti yang disaksikan Arnold.

Pada 4 Juli, The Portland Oregon Journal menerima sebuah surat dari L.G. Bernier dari Richland, Washington, (sekitar 110 mil sebelah timur Mt. Adams dan 140 mil sebelah tenggara Mt. Rainier).

Bernier menulis bahwa ia melihat tiga buah objek aneh terbang di atas Richland, menuju arah Mt. Rainier, pada sekitar satu setengah jam sebelum penampakan yang dilihat Arnold. Bernier berpikir tiga objek yang dilihatnya merupakan bagian dari formasi yang lebih besar.

“Objek piring ini terbang lebih cepat dari pesawat P-38 (kecepatan maksimum dari P-38 adalah sekitar 440 mil/jam). Tidak diragukan lagi jika Mr. Arnold melihat mereka hanya beberapa menit atau detik kemudian, itu sesuai dengan kecepatan mereka. ”

Sehari sebelumnya, Bernier juga telah bicara kepada koran setempat, Richland Washington Villager, dan menjadi salah satu saksi pertama yang menyatakan kemungkinan asal-usul extraterrestrial, “Saya percaya mereka mungkin pengunjung dari planet lain.”

Sekitar 60 mil sebelah barat laut dari Richland di Yakima, Washington, seorang wanita bernama Ethel Wheelhouse juga melaporkan melihat penampakan beberapa cakram terbang, bergerak dengan kecepatan yang fantastis di sekitar waktu yang sama dengan penampakan Arnold.

Seorang anggota dinas kehutanan Washington State, yang sedang bertugas jaga di sebuah menara di Diamond Gap, sekitar 20 mil sebelah selatan dari Yakima, melaporkan melihat objek mengkilat pada pukul 15:00, pada tanggal 24, di atas Mt. Rainier (waktu yang tepat sama seperti penampakan yang dilihat Arnold), yang tampaknya terbang dalam garis lurus.

Pada jam yang sama, Sidney B. Gallagher di negara bagian Washington (posisi yang tepat tidak ditentukan) melaporkan melihat sembilan objek cakram mengkilat, terbang ke arah utara.

Sebuah surat kabar di Seattle juga menyebutkan seorang wanita yang tinggal di dekat Tacoma, yang mengaku melihat sembilan objek cemerlang, yang terbang dengan kecepatan tinggi di dekat Mt. Rainier. Sayangnya, berita singkat ini tidak menyertakan waktu atau tanggal kejadian, hanya saja ada indikasi bahwa itu terjadi pada sekitar tanggal yang sama dengan penampakan yang dilihat Arnold.

Seorang pilot pesawat DC-4, yang terbang sekitar 10-15 mil di sebelah utara dari rute yang dilalui Arnold, melaporkan melihat sesuatu yang luar biasa. (Ini adalah pesawat DC-4 yang dilihat oleh Arnold pada saat penampakan).

Koran lain di Seattle juga melaporkan penampakan lain dari objek mengkilat tak dikenal, yang terbang cepat pada hari yang sama, tapi di waktu yang berbeda dengan penampakan yang dilihat Arnold.

Kebanyakan dari penampakan-penampakan ini terlihat di atas Seattle atau di kota Bremerton (sebelah barat Seattle), baik pada waktu pagi atau di malam hari. Secara keseluruhan, setidaknya ada 16 laporan penampakan UFO lainnya di hari yang sama dengan penampakan yang dilihat Arnold di wilayah negara bagian Washington.

Kehebohan berlanjut

Dalam minggu-minggu berikutnya setelah peristiwa Arnold di bulan Juni 1947, setidaknya beberapa ratus laporan penampakan serupa piring terbang membanjiri AS dan seluruh dunia.

Sepuluh hari kemudian (4 Juli), ketika United Airlines melewati Idaho dalam perjalanan menuju Seattle, para kru pesawat juga melihat 5-9 objek seperti piringan yang terbang lebih cepat dari pesawat mereka, selama 10-15 menit sebelum tiba-tiba menghilang.

Keesokan harinya, di Seattle, Arnold bertemu dengan pilot Kapten Emil J. Smith beserta co-pilotnya, dan membandingkan detail penampakan. Ini adalah salah satu dari sedikit penampakan yang Arnold pikir dapat dipercaya, sebagian besar sisanya dia pikir mungkin masyarakat melihat hal-hal lain dan membiarkan imajinasi mereka berjalan liar.

Arnold dan Kapten Smith kemudian menjadi sahabat, bertemu lagi dengan petugas intelijen militer Angkatan Udara pada 12 Juli, dan mengajukan laporan penampakan, kemudian mereka bekerja sama kembali pada akhir Juli saat menyelidiki keanehan Maury Island Incident.

Dalam sebuah pernyataan tertulis kepada intelijen Angkatan Udara/Army Air Force (AAF) pada 12 Juli, Arnold beberapa kali menyebut objek sebagai “mirip piring”. Dia menulis, “Mereka terlihat lebih panjang dari lebarnya, ketebalan objek kira-kira 1/20 dari lebarnya.”

Sementara gerakannya, Arnold menulis, “Mereka terbang seperti sekawanan angsa yang terbang dalam garis formasi seperti agak diagonal, seolah-olah mereka dihubungkan bersama-sama.”

Sebuah penampakan delapan objek serupa juga terjadi di atas Tulsa, Oklahoma, pada 12 Juli 1947. Dalam kasus ini, foto diambil dan dipublikasikan oleh Tulsa Daily World di hari berikutnya. Menariknya, fotografer Enlo Gilmore mengatakan bahwa dalam foto yang diperbesar, objek itu menyerupai sarung tangan bisbol atau sayap terbang/ Flying Wing.

Ia berpendapat bahwa militer memiliki armada rahasia pesawat Flying Wing. Dia pernah menjadi perwira meriam di Angkatan Laut selama perang, dan berdasar informasi dari saksi lain, yang juga seorang veteran, pesawat tersebut berwujud triangulasi dan kecepatannya mencapai kira-kira 1.700 mil/jam, atau pada dasarnya sama cepat dengan objek yang diperkirakan Arnold. Salah satu objek, kata dia, tampaknya memiliki lubang di bagian tengah.

Related

Mistery 5129056069820978042

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item