Darkman, Kisah Superhero yang Tidak Memiliki Kekuatan Super

Darkman, Kisah Superhero yang Tidak Memiliki Kekuatan Super

Naviri Magazine - Jauh sebelum menyutradarai film Spider-Man (2001–2007), Sam Raimi pernah menciptakan tokoh superhero bernama Darkman (1990). Karakter yang pernah dibuat film live-action ini menceritakan seorang ilmuwan bernama Dr. Peyton Westlake (diperankan oleh Liam Neeson) yang disiksa dan dibiarkan sekarat oleh para mafia.

Beruntung, Westlake berhasil bertahan hidup dan pulih dari luka-lukanya. Ia kemudian menuntut balas kepada kelompok mafia yang berusaha membunuhnya.

Meskipun tidak mempunyai kekuatan super, Westlake mampu membuat wajah buatan (Prostetik) yang mampu mengecoh musuh-musuhnya, sehingga ia gampang menghabisi mereka satu per satu dengan cara menyamar.

Jauh sebelum era film Superhero, seperti Blade atau X-Men muncul, aktor Liam Neeson sudah terlebih dulu menarik perhatian penonton dengan memerankan sosok Darkman yang sangat populer pada masa itu, terbukti dengan dihasilkannya beberapa serial Darkman setelahnya.

Kisah Darkman juga yang membuktikan kepiawaian sutradara Sam Raimi, hingga ia kemudian dipercaya menyutradarai film Spider-man pada 2001 hingga 2007.

Related

Entertaintment 8870579510999139201

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item