Ini 40 Hal yang Akan Dihadapi Orang-orang di Usia 40 Tahun (Bagian 2)

Ini 40 Hal yang Akan Dihadapi Orang-orang di Usia 40 Tahun

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 40 Hal yang Akan Dihadapi Orang-orang di Usia 40 Tahun - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

21. Anda lebih memerhatikan tangga lagu

Walau perkembangan musik di zaman sekarang sudah tidak terpengaruh akan keberadaan tangga lagu, Anda tetap lebih memilih untuk memperhatikan hal tersebut.

22. Setiap berkata-kata, Anda mengakhiri kalimat dengan 'hari ini'

Anda lebih cenderung suka dengan lagu sama dengan hari sebelumnya, dan sudah pasti sesuai tangga lagu.

23. Anda mulai memiliki lemak di bawah dagu

Mungkin Anda harus mulai melakukan senam wajah dengan cara menariknya, sehingga kembali kencang. Pasalnya, di usia 40 tahun, mulai timbul lemak di bawah dagu Anda.

24. Tata bahasa menjadi hal yang sensitif, dan dapat buat Anda marah

Ketika berusia 40 tahun, tanpa disadari saat mendengarkan orang lain berbicara, Anda akan mulai memerhatikan tata bahasanya. Jika salah, Anda juga cenderung langsung ingin mengoreksinya.

25. Berkemah merupakan mimpi buruk Anda

Saat masih muda, mungkin tak akan jadi masalah jika Anda diajak berkemah di alam bebas. Namun, akan sangat sulit bagi Anda untuk menerima tawaran untuk berkemah ketika memasuki usia 40 tahun.

26. Mabuk bukanlah ide yang baik

Semakin berumur, tubuh Anda pun akan semakin sensitif dan rentan mengalami gangguan, salah satunya dari alkohol. Jadi cobalah untuk menghindari hal tersebut atau bahkan berhenti melakukannya.

27. Namun tidak ada salahnya untuk menyimpan minuman beralkohol

Walaupun berhenti minum dan mabuk, Anda mungkin salah satu orang yang suka bentuk botol minuman alkohol, dan mengoleksinya di lemari.

28. Anda sangat peduli dengan sampah

Usia Anda yang menginjak angka 40 tahun, tanpa disadari akan meningkatkan rasa kepedulian pada lingkungan. Hal tersebut dimulai dari munculnya keresahan ketika Anda melihat ada sampah.

29. Barang berbahan kulit sudah tidak jadi incaran Anda

Tren barang berbahan kulit mungkin sudah lama jadi koleksi Anda. Namun karena perawatannya yang rumit, Anda sudah tak lagi memilih bahan kulit masuk dalam keranjang belanja.

30. Mulai ada perhatian khusus pada kaki Anda

Salah satu indikator Anda semakin berumur adalah pada kaki Anda, seperti pegal-pegal, ruam, dan kapalan. Pada usia 40 tahun, Anda akan mulai memberikan perhatian lebih pada hal tersebut.

31. Anda lebih sensitif dan mudah menangis untuk berbagai alasan

Semakin dewasa bukanlah jaminan seseorang tidak lebih emosional dalam menanggapi sesuatu. Bahkan, Anda akan lebih mudah menangis untuk berbagai alasan ketika menginjak usia 40 tahun.

32. Anda memiliki cara untuk memeriahkan pesta

Walau sudah mulai memasuki usia paruh baya, Anda tetap berusaha untuk bisa jadi bagian dari kemeriahan sebuah pesta.

33. Spontanitas yang Anda miliki mulai mati

Ketika masih muda, Anda cenderung spontan dalam menanggapi sesuatu, seperti baru sampai suatu tempat langsung bergerak cepat. Namun, ketika mulai berusia 40 tahun, Anda jauh lebih santai dalam menanggapi hal tersebut.

34. Anda harus menjaga makanan dan latihan lebih baik

Semakin berumur, pola makan dan kondisi tubuh Anda rentan penyakit, sehingga harus dijaga dengan lebih baik.

35. Anda akan menemukan pasangan pakaian dalam yang nyaman

Mungkin, ketika masih muda sampai sebelum usia 40 tahun, Anda masih mencari formula yang tepat untuk pakaian dalam, sehingga semua brand dicoba. Namun, Anda akan mulai menemukan kenyamanan tersebut pada usia 40 tahun.

36. Kehidupan anak-anak Anda akan lebih "hidup" dan berwarna ketimbang diri sendiri

Jangan kaget dan cemas dengan masalah yang akan dihadapi anak-anak. Anda harus mulai menyadari bahwa kehidupan anak-anak saat ini jauh lebih memiliki warna dan tantangan ketimbang hidup Anda sendiri.

37. Mata Anda akan terasa aneh

Memasuki usia 40 tahun, sebagian orang ada yang merasa bahwa bentuk dan ukuran mata mereka mulai aneh, seperti besar sebelah.

38. Anda akan membeli dengan banyak pilihan

Memasuki usia 40 tahun, kekhawatiran Anda akan kebutuhan yang dibelanjakan semakin meningkat. Hal tersebut mengakibatkan barang belanjaan jauh lebih banyak ketimbang daftar belanja.

39. Anda tidak akan pernah belajar bahasa asing, seperti Spanyol

Di usia 40 tahun, sebagian besar orang akan semakin susah jika diminta untuk belajar bahasa asing.

40. Penerimaan merupakan sesuatu yang indah

Mungkin pada usia 40 tahun, orang tua dan mertua Anda ingin mencoba membantu kehidupan rumah tangga. Hal tersebut bukan sebagai bentuk penghinaan, tetapi cobalah untuk memandangnya sebagai kebaikan.

Related

Psychology 625392718839467538

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item