Wow, Jumlah Subscriber Netflix Mencapai 158 Juta di Seluruh Dunia

Wow, Jumlah Subscriber Netflix Mencapai 158 Juta di Seluruh Dunia

Naviri Magazine - Persaingan platform streaming video semakin sengit. Sepertinya, persaingan ini menjadi salah satu alasan Netflix memutuskan untuk mengungkap jumlah subscriber aplikasinya di seluruh dunia.

Berdasarkan dokumen yang disampaikan Netflix kepada Securities and Exchange Commission (SEC), Amerika Serikat dan Kanada masih menjadi pasar terbesar Netflix berdasarkan jumlah pelanggan per kuartal tiga 2019. Jumlah pengguna berbayar Netflix dari kedua negara mencapai 67,1 juta.

Sementara itu, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika juga menyumbang jumlah subscriber terbanyak Netflix dengan total mencapai 29,4 juta. Sementara untuk Asia Pasifik, subscriber Netflix ada sebanyak 14,5 juta.

Berdasarkan laporan Engadget, total subscriber Netflix di dunia mencapai 158 juta, dengan 90 persen pertumbuhannya saat ini berasal dari luar AS.

Semua pengguna Netflix harus berlangganan untuk bisa menonton video di layanan tersebut. Lalu berapa pendapatan Netflix dari para pelanggannya di seluruh dunia?

Di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika, pendapatan yang didapatkan ialah sebesar 10,26 dolar AS atau sekitar Rp 143 ribuan per pengguna. Sementara di Asia Pasifik, pendapatan yang didapatkan sebesar 9,31 dolar AS atau sekitar Rp 132 ribuan per pengguna.

Tentu saja pendapatan itu akan berubah di masa mendatang. Hal ini terutama tergantung dengan promosi yang ditawarkan di berbagai negara.

Seperti misalnya di India, Netflix meluncur dengan memperkenalkan paket berlangganan 3 dolar AS atau sekitar Rp 42 ribuan di India. Hal itu serupa dengan yang dilakukan di Indonesia, di mana Netflix meluncurkan paket ponsel yang dibanderol Rp 49 ribu per bulan.

Related

News 1503772141234960368

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item