Iran Menciptakan Robot Canggih yang Punya Kemampuan Mirip Manusia

Iran Menciptakan Robot Canggih yang Punya Kemampuan Mirip Manusia

Naviri Magazine - Para ilmuwan Iran tidak hanya sibuk mengurusi nuklir dan rudal balistik. Buktinya, mereka memamerkan satu lagi produk canggih produksi dalam negeri. Produk modern itu adalah Surena-2, robot mirip manusia yang bisa berjalan dan melakukan tugas-tugas 'sensitif'.

Presiden Mahmoud Ahmadinejad sendiri yang memperkenalkan Surena-2 kepada publik Iran. Robot setinggi 145 centimeter itu memiliki berat 45 kilogram.

“Namanya diambil dari nama seorang kesatria Persia kuno,” kata Ahmadinejad dalam peluncuran perdana Surena-2, seperti dilansir Agence France-Presse.

Media Iran menuliskan bahwa Surena-2 bisa melenggang seperti manusia. “Robot ini bisa berjalan dengan gerakan tangan dan kaki yang sangat mirip manusia. Robot ini sengaja dikembangkan untuk membantu manusia mengerjakan tugas-tugas yang sulit dan sensitif,” tulis salah satu media, tanpa merinci definisi tugas sensitif dan sulit yang dimaksud.

Related

Technology 7164261589160481073

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item