Ini Penyebab Sebagian Orang Punya Lubang Kecil di Dekat Telinganya

Ini Penyebab Sebagian Orang Punya Lubang Kecil di Dekat Telinganya

Naviri Magazine - Coba cek di bagian telinga temanmu, adakah lubang kecil di dekat telinga yang sudah ada semenjak lahir? Lalu apa nama dari lubang kecil tersebut? Apakah itu termasuk berbahaya, atau tak akan menimbulkan masalah?

Lubang kecil yang ada di dekat telinga disebut sinus preauricular. Lubang ini adalah ketidaksempurnaan kongenital dan hampir tak terlihat. Menurut US National Library of Medicine, hal ini dilaporkan pertama kali pada tahun 1864.

Lubang kecil yang ada di telinga ini terletak di bagian depan telinga, dan menandai pintu masuk ke saluran sinus, yang mungkin berada di bawah kulit dekat dengan tulang rawan telinga.

Rumah Sakit Anak Philadelphia mengatakan, lubang preauricular ini bisa menyebabkan kista atau infeksi jinak. Jika infeksi berulang, disarankan melakukan operasi kecil untuk menyembuhkannya dan menghilangkan sinus preauricular.

Sinus ini tak menimbulkan masalah yang cukup besar, dan tak masalah memilikinya. Sinus preauricular paling banyak dimiliki orang keturunan Asia atau Afrika.

Menurut Jurnal Audiologi Korea, sekitar 4 hingga 10 persen orang Asia dan sebagian Afrika memiliki sinus preauricular. Sebanyak 5 persen orang Korea memiliki sinus preauricular. Sedangkan yang terendah adalah Amerika Serikat, dengan 0,1 persen memiliki sinus preauricular.

Related

Science 454113801798262109

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item