Dituduh Cuma Mengurusi Utang dan Pajak, Ini Tanggapan Sri Mulyani

Dituduh Cuma Mengurusi Utang dan Pajak, Ini Tanggapan Sri Mulyani, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati curhat karena sering diprotes sibuk mengurusi utang pemerintah dan pajak. Keluhan itu dia ketahui, karena disampaikan masyarakat melalui media sosial Kementerian Keuangan.

Hal itu dia sampaikan saat memberikan kuliah umum di Universitas Indonesia (UI), Depok.

"Saya itu kalau di media sosial yang kami miliki, saya tahu ada saja yang selalu cuma bilang 'ah menteri keuangan tiap hari ngomongnya tentang pajak sama utang’. Kalau saya ngomongin tempe sama tahu lain, dong," kata dia.

Tiap kali memberikan kuliah umum, dia juga sering ditanyai soal utang.

"Nah kalau kita lihat, beberapa saat yang lalu kalau saya kasih kuliah ekonomi Indonesia, semua ngomong tentang fiskal. Semua fokusnya tentang utang saja, sampai dibuat puisi sampai dibuat parodi, segala macam. Itu karena isu menarik," jelasnya.

Bicara soal pajak, dirinya menyadari bahwa tugas sebagai Menteri Keuangan tidak populer di masyarakat karena tidak disukai masyarakat.

"Menteri Keuangan memang pekerjaan tidak populer, karena orang tidak happy melihat Anda," lanjutnya.

Sebagai informasi, Kementerian Keuangan mencatat jumlah utang Pemerintah sebanyak Rp 4.756,13 triliun per Oktober 2019. Angka itu meningkat Rp 55,85 triliun dibandingkan bulan sebelumnya, yang mencapai Rp 4.700,28 triliun.

Sedangkan dibandingkan dengan Oktober 2018, utang pemerintah tercatat meningkat Rp 277,56 triliun. Tercatat bahwa jumlah utang Pemerintah di Oktober 2018 sebesar Rp 4.478,57 triliun.

Related

News 6790944385432859369

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item