Twitter Perkenalkan Fitur Baru yang Permudah Bikin Thread dari Tweet Lama

Twitter Perkenalkan Fitur Baru yang Permudah Bikin Thread dari Tweet Lama, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Twitter baru-baru ini meluncurkan satu fitur baru pada tampilan antarmukanya. Fitur ini bakal mempermudah kamu untuk menambahkan thread dari kicauan yang telah diunggah sejak lama.

Fitur ini pertama kali diumumkan oleh Twitter melalui kicauan mereka pada Kamis (20/2). Menurut laporan TechCrunch, fitur baru ini tampak mirip dengan fitur 'continue thread' yang saat ini tersedia bagi pengguna iOS.

Saat kamu hendak menulis tweet baru, kamu dapat melihat tweet lama yang pernah kamu unggah dengan cara menggeser ke atas. Setelah kamu memilih salah satu tweet lama tersebut, kamu akan melihat tombol "Lanjutkan utas".

Nantinya, jika kamu memilih opsi "Lanjutkan utas" itu, tweet terbaru kamu akan terhubung dengan kicauan lama yang telah kamu pilih.

Meski mirip dengan fitur thread yang ada saat ini, fitur thread terbaru yang dibuat Twitter bakal semakin memudahkan pengguna dalam melanjutkan utas secara langsung. Alih-alih sibuk mencari tweet lama, kamu cukup memilih tweet terkait untuk disambungkan.

Menurut laporan TechCrunch, fitur thread baru ini tak akan memusingkan pengguna. Sebab kicauan terbaru yang kamu pasangkan dengan kicauan lama akan ditampilkan di bagian terbawah utas, dan dengan demikian sesuai dengan kronologi waktu.

Fitur thread sendiri telah diperkenalkan oleh aplikasi Twitter sejak 2017 lalu. Melalui fitur ini, pengguna dapat menggabungkan kicauan mereka dalam satu kesatuan secara kronologis, yang disebut sebagai 'utas' (thread).

Menurut laporan 9to5Mac, fitur thread terbaru dari Twitter saat ini hanya akan tersedia bagi pengguna iOS. Tidak diketahui apakah Twitter akan merilis fitur yang sama bagi pengguna mereka yang menggunakan Android.

Related

News 4244519760663640198

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item