Gembira karena 6 Pasien Corona Sembuh, Perawat China Menari Balet

Gembira karena 6 Pasien Corona Sembuh, Perawat China Menari Balet, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Ketika virus corona masih mengancam jiwa, pasien-pasien yang dirawat pun berjuang untuk sembuh dalam perawatan petugas kesehatan. Serangkaian doa dan harapan untuk kesembuhan dan berakhirnya wabah ini selalu dipanjatkan.

Kerja keras dan upaya para perawat untuk membantu kesembuhan pasien mulai terlihat nyata. Dalam kasus virus corona ini ada pasien yang sembuh.

Untuk merayakan kesembuhan pasiennya, dua orang perawat di Anhui, China, secara serempak langsung menari balet di depan rumah sakit. Ini dilakukan setelah enam pasien yang mereka rawat sudah keluar dari rumah sakit.

Kedua perawat yang masih memakai baju hazmat lengkap dari ujung rambut sampai ujung kaki ini langsung melakukan gerakan balet, dan bergerak ke samping sambil mengangkat sedikit gaun rumah sakit yang berwarna biru, seolah-olah memakai tutu. Tak lama, mereka juga menikmati momen kegembiraan dengan melakukan gerakan berputar, dengan kedua tangan terangkat di kepala.

Tarian ini adalah bentuk kegembiraan mereka setelah berhari-hari berada di garis depan penanganan virus corona Covid-19 di China. Mengutip South China Morning Post, lebih dari 32 ribu pasien virus corona sudah keluar dari rumah sakit.

Korban meninggal akibat terinfeksi virus corona di seluruh dunia hingga hari ini, mencapai 2.858 orang. Sebagian besar korban merupakan warga China,  khususnya di Wuhan, Provinsi Hubei, yang menjadi pusat penyebaran virus corona.

Komisi Kesehatan Nasional mengatakan, jumlah korban meninggal di China daratan mencapai 2.788 orang. Dikutip dari AFP, China melaporkan 44 kematian baru dengan 327 kasus baru yang terinfeksi. Angka harian kasus ini dianggap yang terendah dalam sebulan.

Sementara itu, berdasarkan data yang diperoleh dari situs pelaporan online worldometers.info, korban meninggal di luar China sebanyak 70 orang, yang tersebar di delapan negara. Iran menjadi negara dengan korban meninggal terbanyak setelah China, dengan 26 orang dan 245 kasus.

Related

World's Fact 4651832044665663349

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item