Kisah Balita di Yogyakarta yang Sembuh dari Virus Corona

Kisah Balita di Yogyakarta yang Sembuh dari Virus Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Satu pasien positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah dinyatakan sembuh. Pasien yang dimaksud adalah Kasus 1 di Yogyakarta, balita laki-laki usia 3 tahun.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, mengatakan, kasus 01 telah dinyatakan negatif 2 kali, kondisi sehat, dan telah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

"Pasien kasus 1 pulang kemarin (Kamis) sore, sudah diberikan edukasi dan masih dalam pemantauan oleh RSS," jelas Berty.

Berty menambahkan, kedua orang tua balita juga sudah diperbolehkan pulang karena sudah dinyatakan negatif Covid-19.

Selanjutnya, mereka diimbau untuk melakukan isolasi mandiri dalam pengawasan rumah sakit, sehingga jika ada hal yang perlu ditanyakan dapat menghubungi pihak rumah sakit.

Mereka, lanjut Berty, juga telah mendapatkan edukasi untuk meningkatkan imunitas, dengan hidup sehat, tetap mengikuti imbauan pemerintah untuk membatasi diri untuk tidak berkumpul dan keluar rumah.

Pihaknya berharap, jika pasien bersangkutan tak keberatan, tim informasi dapat segera membuat film atau testimoni, sehingga dapat menjadi penyemangat bagi masyarakat.

Dengan sembuhnya balita tersebut, maka jumlah PDP yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan data terkini ada tiga orang.

Seperti diberitakan sebelumnya, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan positif terjangkit virus corona di DIY berjumlah empat orang.

Diketahui, angka ini bertambah dari sebelumnya hanya dua pasien. Pasien positif terbaru adalah laki laki berusia 50 tahun dan 60 tahun. Keduanya kini menjalani perawatan di RSUD Jogja dan RSUD Panembahan Senopati Bantul.

Sementara dua pasien sebelumnya, yang dirawat di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, salah satunya seorang guru besar di UGM, dan satu pasien lainnya balita laki-laki berusia 3 tahun.

Baca laporan lengkap seputar wabah virus corona, di Indonesia maupun dunia, meliputi data dan fakta terkini sekaligus perkembangannya » Data, Fakta, dan Perkembangan Wabah Corona.

Related

News 3850705690038112421

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item