Teori Konspirasi: Tekonologi 5G Penyebab Munculnya Virus Corona

Teori Konspirasi: Tekonologi 5G Penyebab Munculnya Virus Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Ada-ada saja kelakuan warganet. Kali ini membuat teori konspirasi soal Covid-19. Bahkan, ada yang mengklaim kalau Virus Corona bukan berasal dari hewan, melainkan teknologi 5G.

Teori konspirasi menyebut kalau jaringan 5G merupakan penyebab Covid-19 dengan menyedot oksigen keluar dari paru-paru. Ada pula yang mengaitkan Wuhan, tempat pertama kali wabah ini ditemukan di China, dengan teknologi 5G.

Wuhan diklaim terkena akibat paparan radiasi jaringan 5G yang berlebihan, serta membuat sistem kekebalan melemah, seperti dikutip dari situs Mirror.

Wilayah tersebut juga bisa memiliki cakupan dari jaringan generasi terbaru tersebut. Adapula video yang tersebar di Facebook dan Twitter, memperlihatkan seorang perempuan yang mengklaim teknologi 5G bisa menyedot oksigen dari paru-paru manusia.

Ia mengatakan, pada molekul oksigen ada elektron kecil dengan jaringan 5G mulai berosilasi. "Jadi begini. Teknologi (5G) itu menyerap oksigen dan hemoglobin (darah merah) Anda tidak bisa mengambil oksigen," kata perempuan tersebut.

Walaupun Wuhan memang memiliki jaringan 5G, namun hingga sekarang tidak ada bukti adanya hubungan antara jaringan generasi terbaru itu dengan Virus Corona. Menurut Kementerian Kesehatan Inggris, memang ada kemungkinan teknologi 5G menghasilkan paparan gelombang radio.

Namun, jumlah paparan gelombang itu diharapkan sangat rendah, dan kemungkinan tidak akan mengganggu kesehatan masyarakat.

"Paparannya tetap relatif rendah, dan dengan demikian tidak ada konsekuensi bagi kesehatan masyarakat," demikian keterangan resmi Kementerian Kesehatan Inggris.

Related

News 4882202559157050066

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item