Waspada Corona, Presiden Mongolia Dikarantina oleh Pemerintahnya Sendiri

Waspada Corona, Presiden Mongolia Dikarantina oleh Pemerintahnya Sendiri, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Presiden Mongolia, Khaltmaagiin Battulga, dikarantina selama 14 hari untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19), setelah pulang dari kunjungan kerja ke China sejak Kamis (27/2).

Menurut kantor berita Mongolia, Montsame, kunjungan Battulga ke China untuk bertemu Presiden Xi Jinping dan Perdana Menteri Li Keqiang.

Seperti dilansir CNN, dalam kunjungan tersebut juga turut serta sejumlah pejabat pemerintah lainnya, termasuk Menteri Luar Negeri Damdin Tsogtbaatar.

Sepulang dari China, Battulga bersama jajarannya langsung ditempatkan di lokasi karantina hingga dua pekan ke depan.

Pertemuan dengan Xi salah satunya membahas upaya kedua negara meminimalisir penyebaran virus corona tersebut. Batullga juga menyatakan bakal memberi sumbangan 30 ribu domba ke China.

Mongolia hingga hari ini belum mencatat adanya kasus corona di negaranya. Namun negara tersebut sudah melakukan sejumlah langkah antisipasi, seperti menutup sekolah-sekolah di akhir Maret, dan menyetop pengiriman batu bara dari China hingga 2 Maret.

Seperti diketahui, virus corona sudah mulai menyebar di luar negara China. Beberapa di antaranya termasuk Korea Selatan, Jepang, Amerika, Italia, dan masih banyak lagi.

Per hari ini, korban meninggal akibat corona sudah naik hingga 2.858 orang di dunia. Jumlahnya kebanyakan masih dari China, khususnya pusat penyebarannya di Wuhan, Hubei.

Related

World's Fact 6065088275740637539

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item