Cegah Penyebaran Corona, Ini 5 Tips Aman Terima Paket Belanja Online

Cegah Penyebaran Corona, Ini 5 Tips Aman Terima Paket Belanja Online, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Selama melakukan karantina demi menghindari penyebaran corona, kamu dianjurkan untuk tetap berada di rumah dan menghindari kontak fisik dengan orang lain. Namun, tak jarang kamu tetap butuh berbelanja berbagai keperluan penting. 

Makanya, belanja online menjadi pilihan menarik untuk tetap memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa keluar rumah. Dengan berbelanja online, kamu dapat mengurangi potensi untuk berada di keramaian.

Tapi, kamu juga harus hati-hati ketika menerima paket belanjaanmu. Tapi jangan khawatir, ada langkah-langkah aman yang bisa kamu ikuti. Berikut 5 cara aman terima paket belanja online, untuk mencegah penyebaran COVID-19!

Buat kesepakatan untuk meletakan paket di depan rumah

Penting bagimu untuk mengurangi intensitas bertemu dengan orang lain, untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Jadi, kamu bisa meminta kurir paket untuk meletakkan paketmu di depan rumah saja, tanpa harus bertemu. 

Semprot paket dengan cairan disinfektan

Sebelum membuka paket, semprot dengan cairan disinfektan untuk menghilangkan virus yang mungkin menempel pada paket. Bila memungkinkan, cuci barangmu terlebih dahulu sebelum digunakan agar lebih aman.

Hindari COD

Membeli barang secara online, biasanya tersedia pilihan untuk melakukan COD atau cash on delivery. Selama masa self-quarantine. Ada baiknya kamu menghindari melakukan COD untuk menjaga jarak dengan kurir yang mengantarkan paketmu.

Langsung buang pembungkus paket

Kalau biasanya kamu masih menyimpan plastik atau kardus dari paket, ada baiknya sekarang langsung membuangnya. Hal itu dilakukan untuk mencegah virus yang mungkin menempel pada pembungkus. Buang pembungkus paket pada tong sampah yang terletak di luar rumahmu. 

Jangan lupa cuci tangan setelah membuka paket

Hal ini wajib dan tidak boleh dilupakan ketika kamu sudah menerima dan membuka paketmu. 

Baca laporan lengkap » Data, Fakta, dan Perkembangan Wabah Corona.

Related

Tips 7727032961557623060

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item