Kamar Mayat Penuh Semua, Jenazah Pasien Corona Terpaksa Ditumpuk di Jalanan

Kamar Mayat Penuh Semua, Jenazah Pasien Corona Terpaksa Ditumpuk di Jalanan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Situasi di Kota Guayaquil, Ekuador, benar-benar Horor. Banyak jenazah korban Virus Corona atau COVID-19 dibiarkan bergeletakan di jalanan kota, tanpa ada yang mau menguburkannya.

Kondisi ini sudah terjadi sejak beberapa hari lalu. Seperti diberitakan media lokal setempat, banyak jenazah ditemukan telantar di jalanan dan juga di depan rumah-rumah warga.

Ada jenazah yang telah dikemas dengan peti, ada juga yang hanya dibungkus seadanya dengan kantong plastik berwarna hitam. Bahkan tak sedikit jenazah ditemukan dalam kondisi hanya ditutupi kain.

Warga di kota berpenduduk sekitar 2,5 juta itu terpaksa membiarkan jenazah di jalanan, karena tak mampu menguburkannya. Mereka sengaja meletakkan jenazah keluarga mereka di jalanan, dengan harapan dievakuasi oleh petugas penyelamat negara.

Tak hanya di jalanan, kamar mayat di rumah duka pun sudah menumpuk. Merwin Teran, seorang pengelola rumah duka, menuturkan, di rumah dukanya saja sudah ada lebih dari 50 jenazah yang belum sempat dikuburkan. "Baunya sangat menyengat," kata Teran.

Memang sejauh ini pemerintah setempat melaporkan secara resmi angka kematian akibat corona di kota itu hanya 120 jiwa. Namun, diperkirakan jumlah itu tak sesuai kenyataan. Sebab selama ini tak ada penanganan resmi wabah virus corona.

Kabar terbaru, pemerintah telah mengerahkan tim darurat dan tentara untuk mengevakuasi jenazah-jenazah korban corona yang telantar jalanan kota.

Sementara itu berdasarkan data Global Cases by CSSE at Johns Hopkins, penderita corona di Ekuador telah mencapai 3.465. Sebanyak 172 meninggal dan 100 berhasil disembuhkan.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 3627393945393312423

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item