Luhut Yakin Virus Corona di Indonesia Akan Melemah April Nanti

Luhut Yakin Virus Corona di Indonesia Akan Melemah April Nanti, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, menyebut Indonesia akan  diuntungkan cuaca terkait dengan pandemi virus corona yang telah menyebar di seluruh dunia.

Keuntungan yang ia maksud karena sebentar lagi akan datang bulan April. Bulan itu disebut sebagai waktu-waktu di mana cuaca panas dan kelembapan udara lebih tinggi dibanding tempat lainnya.

"Indonesia sebenarnya diuntungkan. April mulai masuk, kemudian humidity yang tinggi membuat COVID-19 relatif lebih lemah dibanding tempat lain," ujarnya.

Namun, kondisi ini tak lantas bisa serta merta membuat virus corona langsung bisa diatasi, jika tak ada kerja sama masyarakat. Misalnya tidak menjaga jarak, hingga mengabaikan peringatan pemerintah.

"Tapi kalau jaga jarak tak ketat, terlalu banyak masih berkumpul, tak berlaku mengenai keuntungan kita dari panas dan humidity yang tinggi tadi. Ini harus dicari keseimbanggannya," tegasnya.

Lebih lanjut, dia menghimbau agar masyarakat tidak mudik di tengah kondisi saat ini. Sebab tanpa sadar, bisa saja masyarakat yang menuju kampung halaman membawa virus sehingga berakibat fatal.

"Kalau mudik ramai-ramai, kamu tanpa sadar sudah membuat kemungkinan orang lain meninggal, atau kau sendiri. Jadi tergantung kita, kalau tak ada kesadaran, bisa menambah jumlah meninggal dan orang susah," pungkasnya.

Secara keseluruhan, jumlah kasus positif covid-19 di Indonesia mencapai 1.528 kasus, 81 sembuh, dan 136 meninggal dunia.

Baca laporan lengkap » Data, Fakta, dan Perkembangan Wabah Corona.

Related

News 1058792403826462518

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item