Mudik Akan Dilarang, Orang yang Sudah Telanjur Beli Tiket Bagaimana?

Mudik Akan Dilarang, Orang yang Sudah Telanjur Beli Tiket Bagaimana? naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Pemerintah berupaya menekan laju penularan virus corona di daerah-daerah, dengan cara melarang mudik. Rencana pelarangan ini akan dibawa dalam pembahasan yang lebih tinggi, yaitu pada Rapat Terbatas (Ratas) bersama Presiden Jokowi dalam beberapa waktu ke depan.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi, mengatakan bahwa uang masyarakat yang sudah membeli tiket akan dikembalikan 100 persen. Hal itu sudah diputuskan Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dalam rapat yang digelar beberapa waktu lalu. 

“Menyangkut pembelian tiket, kemarin arahan Pak Menko Maritim jelas dan tegas, agar itu dikembalikan dan enggak ada pemotongan,” katanya melalui konferensi video di Jakarta. 

Pengembalian uang (refund) tersebut dapat dilakukan di stasiun, terminal, maupun melalui online. Begitu juga dengan pengembalian tiket pesawat, tanpa ada potongan biaya administrasi. 

“Sehingga orang juga nggak datang ke stasiun atau terminal, tapi online. Contoh tiket kereta dan pesawat Pak Menko minta kembalikan semua, PT KAI sudah mulai penuh refund-nya, tapi bertahap,” imbuhnya. 

Budi menuturkan, pemerintah saat ini juga akan terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Polri, TNI, Kakorlantas, untuk memaksa pemudik supaya tidak melakukan perjalanan mudik lebaran. 

“Jadi memang tiket-tiket yang sudah diberikan harusnya dikembalikan,” jelasnya.

Baca laporan lengkap » Data, Fakta, dan Perkembangan Wabah Corona.

Related

News 2204372970921503062

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item