Antisipasi Wabah Corona, Mobil Masa Depan Akan Bisa Tangkal Virus

Antisipasi Wabah Corona, Mobil Masa Depan Akan Bisa Tangkal Virus, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Pandemi virus corona (Covid-19) tampaknya mengubah pandangan seorang desainer mobil. Ini diakui sejumlah perusahaan otomotif dunia, terkait penyebaran corona.

Gorden Wagener, kepala desain Daimler, induk perusahaan Mercedes-Benz, mengatakan kondisi ini membuatnya berpikir lebih 'liar' dari biasanya.

"Pandemi [virus Corona] akan mengubah persepsi kita tentang bagaimana kita menawarkan keamanan dan kemewahan [pada mobil] di masa depan. Meramalkan bahwa keduanya akan jadi lebih saling terkait secara intim," kata Wagener dilansir dari IndiaTimes.

Sementara itu, kepala desain Rolls-Royce, Felix Kilbertus, mengatakan, wabah ini bakal membuat desainer mengubah 'kebiasaan' dalam menghasilkan produk otomotif. Misalnya membuat interior sebagai fokus dalam menyikapi pandemi.

"Interior selalu menjadi tempat yang aman, orang akan melakukan segala macam hal di mobil mereka," ucap Kilbertus.

Direktur kreatif desain eksterior di Jaguar-Land Rover, Adam Hatto, mengatakan, pandemi corona membuat pemilik mobil di masa depan mengidamkan kabin mobil atau interior yang dapat memberi rasa aman dan bebas virus. Hal ini yang akan menjadi pekerjaan para pembuat produk otomotif.

"Orang-orang ingin merasa terlindungi, dan sekarang dengan pandemi, bahkan lebih dari itu. Kami sedang mengusahakan gagasan bahwa Jaguar menjadi tempat perlindungan yang besar dan indah," kata Hatton.

Sementara itu, Wagener, dikutip dari Carscoops, menjelaskan interior mobil modern harus memiliki sirkulasi udara yang baik, dan mampu mensterilkan kabin dari virus secara otomatis.

"Kami terpikir membuat interior mobil yang benar-benar dapat menjernihkan udara secara otomatis. Ini adalah kesempatan untuk mengatasi masalah yang telah kami pertimbangkan," tutup Wagener.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

Technology 2021112800011415318

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item