Benarkah Ada Meteor Jatuh di Solo, Saat Warga Sedang Sahur?

Benarkah Ada Meteor Jatuh di Solo, Saat Warga Sedang Sahur? naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Suara dentuman keras terdengar warga Solo Raya, Senin dini hari lalu. Sejumlah warga mendengarkan suara tersebut saat sedang melakukan ronda malam maupun menyiapkan menu makanan untuk sahur.

"Saya tidak tahu tadi suara apa, ya. Kayak dentuman. Kejadiannya sekitar jam 01.00 WIB," ujar Yuli, warga Kecamatan Grogol, Sukoharjo.

Anto Asmoro (45), warga Desa Menuran, Baki, Sukoharjo menuturkan, saat itu dirinya sedang meronda bersama warga lainnya. Menurutnya, suara yang ia dengar tidak terlalu keras, sehingga sejumlah warga lainnya tidak mendengarkan.

"Cuma sekilas saja mas, mungkin pada nggak dengar karena ada suara ronda dengan kentongan," katanya.

Bunyi dentuman juga ramai dibahas di media sosial. Salah satunya di akun Instagram @infocegatansolo. Seorang netizen asal Sragen mengabarkan ada suara seperti gluduk (petir) sekitar pukul 00.15 WIB.

"Min mou krungu suara koyo gludug banter ora sekitar jam 12.15an mau?" tulis salah satu netizen.

Postingan tersebut ditanggapi beragam oleh akun lainnya. Ada yang mendengar dan ada yang tidak. Banyak warga yang mengira hanya suara petir biasa. Namun ada warganet yang mengatakan melihat adanya meteor yang jatuh.

"Meteor jiglok (jatuh) mungkin… cleret ijo terlihat dari Polokarto," tulis akun @Iyan_2203.

Sejumlah warga lainnya menduga suara tersebut berasal dari Gunung Merapi yang mengalami erupsi. Namun kabar tersebut dibantah Kepala BPBD Boyolali Bambang Sinungharjo. Menurutnya aktivitas Gunung Merapi pada Minggu malam hingga Senin pagi itulandai.

"Saya tidak dengar ada suara dentuman. Kalau ada bukan dari Merapi, karena aktivitas Merapi landai, tidak ada erupsi," pungkas Bambang.

Related

News 7893027348937576269

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item