Bukan Sapi, Inilah Hewan yang Menghasilkan Susu Terbanyak

Bukan Sapi, Inilah Hewan yang Menghasilkan Susu Terbanyak, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Seekor sapi mampu menghasilkan sekitar 10 ribu liter susu dalam waktu setahun. Itu setara dengan 7 kali berat badannya. Sementara seekor kambing sanggup menghasilkan susu 12 kali berat badannya per tahun. Namun, hewan yang menghasilkan susu paling banyak adalah paus biru.

Dalam waktu satu hari, seekor paus biru mampu menghasilkan 600 liter susu. Karenanya, bayi paus pun dapat menambah berat badannya hingga 100 kilogram per hari karena asupan lemak susu induknya. Paus biru adalah pemegang rekor dalam hal jumlah susu yang dihasilkan.

Apa yang disebut kantong susu sapi?

Kantong susu sapi adalah susunan lemak yang bersambung dengan badan sapi. Semua kantong susu bersambung dengan badan, yang dihubungkan dua ikatan kuat atau ligamen.

Susunan itu menutup berbagai kelenjar otot, dan kelenjar otot itu berfungsi untuk mengeluarkan susu yang ada di kantong susu. Ia mengeluarkan susu yang terkumpul ketika masa kehamilan dan setelah melahirkan.

Related

Science 5921062850808746059

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item