Fakta-fakta Penting tentang Voltaire Dalam Filsafat dan Pengetahuan

Fakta-fakta Penting tentang Voltaire Dalam Filsafat dan Pengetahuan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - François-Marie Arouet, atau lebih dikenal dengan nama penanya, Voltaire, adalah penulis dan filsuf Prancis pada Era Pencerahan. Ia lahir pada 21 November 1694.

Voltaire dikenal karena tulisan filsafatnya yang tajam, dukungan terhadap hak-hak manusia dan kebebasan sipil, termasuk kebebasan beragama dan hak mendapatkan pengadilan yang patut (fair trial).

Karya tulisan Voltaire melebihi 30.000 halaman, termasuk sajak kepahlawanan, lirik, surat pribadi, pamflet, novel, cerpen, drama, sejarah dan falsafah.

Voltaire menaruh minat besar terhadap ilmu dan pendukung gigih sikap pandangan empiris dari John Locke dan Francis Bacon. Dia juga seorang ahli sejarah yang serius dan berkemampuan. Salah satu karyanya yang terpenting ialah buku yang menyangkut sejarah dunia, Essay on the Manners and Spirit of Nations.

Salah satu doktrin filsafat pada zaman Voltaire adalah empiris. Empirisme adalah doktrin filsafat yang menekankan peranan pengalaman dalam memperoleh pengetahuan serta pengetahuan itu sendiri, dan mengecilkan peranan akal. Istilah empirisme diambil dari bahasa Yunani, empeiria, yang berarti coba-coba atau pengalaman.

Pemikiran-pemikiran yang muncul dan berkembang pada masa Aufklarung tidak lepas dari pemikiran para filsuf dengan pemikirannya dalam berbagai bidang, dan Voltaire adalah salah satu dari tokoh-tokoh yang berperan menyumbangkan pemikirannya.

Related

History 496945894956414504

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item