Jokowi Minta Proyek Strategis Dilanjutkan, Meski Ada Pandemi Corona

Jokowi Minta Proyek Strategis Dilanjutkan, Meski Ada Pandemi Corona naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan kepada jajarannya untuk tetap melanjutkan sejumlah proyek strategis nasional (PSN) di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut ditegaskan Jokowi saat memimpin rapat terbatas dengan topik pembahasan implementasi proyek strategis nasional untuk pemulihan ekonomi nasional dampak Covid-19 di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

"Walaupun saat ini tengah menghadapi pandemi, tapi agenda-agenda strategis yang sangat penting bagi bangsa dan negara kita yang menjadi prioritas bagi kepentingan nasional tidak boleh berhenti dan tetap harus kita lanjutkan," kata Jokowi.

Ia menegaskan, prioritas percepatan pembangunan nasional memiliki peranan penting bagi keberlangsungan hidup masyarakat. Maka dari itu, tidak ada alasan sejumlah program prioritas berhenti meskipun di tengah pandemi.

"Agenda strategis tidak hanya di bidang ekonomi, tapi juga di bidang mendasar lainnya, baik yang penting bagi kehidupan rakyat kita yaitu berkaitan dengan pendidikan, peningkatan kualitas SDM (sumber daya manusia), dan juga bidang kesehatan," ujarnya.

"Misalnya, di bidang kesehatan, kita memiliki agenda besar yaitu menurunkan stunting, pemberantasan TBC, malaria, demam berdarah, HIV/AIDS, juga berkaitan dengan hidup sehat," lanjut eks Wali Kota Solo itu.

Jokowi menegaskan bahwa pemerintah pun akan menggencarkan upaya pengendalian Covid-19 agar sejumlah proyek prioritas bisa berjalan dengan optimal, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Sejumlah PSN yang diprioritaskan, ditegaskan Jokowi, yang menyangkut dengan penguatan ekonomi rakyat seperti program sertifikasi tanah untuk rakyat, legalisasi lahan transmigrasi, reforma agraria, perhutanan sosial, hingga peremajaan perkebunan rakyat.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 8672061690557123943

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item