Hati-hati, Mayoritas Korban Corona yang Meninggal di Indonesia Berusia 30-59 Tahun

Hati-hati, Mayoritas Korban Corona yang Meninggal di Indonesia Berusia 30-59 Tahun, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Pemerintah mencatat jumlah korban meninggal dunia akibat virus corona atau Covid-19 di Indonesia, bukan berusia 60 tahun ke atas.

Justru usia yang masih produktif masuk dalam jumlah kasus yang paling banyak meninggal. Padahal, selama ini diketahui jika virus ini rentan menyerang usia lansia, dan potensi meninggal dunia pada usia lansia juga cukup tinggi.

Menurut juru bicara Penangangan Virus Corona, Achmad Yurianto, kasus meninggal tersebut paling banyak ada pada kelompok usia sekitar 30-59 tahun, yakni sebanyak 364 orang, selanjutnya kedua terbanyak adalah pada rentang usia 60-79 tahun sebanyak 311 orang, dan di atas 80 tahun sebanyak 28 orang.

Selain itu ada faktor penyakit penyerta seperti hipertensi, diabetes, jantung, dan penyakit paru-paru, yang memperburuk kondisi pasien hingga meninggal dunia. Data tersebut berdasarkan pengumuman yang disampaikan pada 29 April 2020 dalam konferensi pers soal covid-19 di Indonesia.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 7621432174184316707

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item