Mengenal WWF, Organisasi Pelestari Lingkungan Terbesar di Dunia

 Mengenal WWF, Organisasi Pelestari Lingkungan Terbesar di Dunia naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - World Wide Fund for Nature (WWF) adalah organisasi non-pemerintah internasional yang menangani masalah-masalah konservasi, penelitian, dan restorasi lingkungan. Dulunya bernama World Wildlife Fund, dan masih menjadi nama resmi di Kanada dan Amerika Serikat.

WWF adalah organisasi konservasi independen terbesar di dunia, dengan lebih dari 5 juta pendukung di seluruh dunia, yang bekerja di lebih dari 100 negara, mendukung sekitar 1.300 proyek konservasi dan lingkungan.

WWF adalah sebuah yayasan yang pada tahun 2010 mendapatkan 57% pendanaannya dari pihak perorangan dan warisan, 17% dari sumber-sumber internasional (seperti Bank Dunia, DFID, USAID), dan 11% dari berbagai perusahaan.

Grup ini memiliki misi "menghalangi dan memutarbalikkan penghancuran lingkungan kita". Saat ini, sebagian besar tugas mereka terfokus pada konservasi tiga bioma, yang berisi sebagian besar keragaman hayati dunia, yaitu hutan, ekosistem air tawar, dan samudera dan pantai.

Selain itu, WWF juga menangani masalah spesies terancam punah, polusi, dan perubahan iklim.

Related

Science 9119267575820180106

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item