Pengadilan Gelar Perkara Korupsi yang Menjerat PM Israel Benjamin Netanyahu

Pengadilan Gelar Perkara Korupsi yang Menjerat PM Israel Benjamin Netanyahu, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Pengadilan distrik Yerusalem menggelar sidang perdana kasus korupsi yang menghadirkan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Netanyahu menjadi perdana menteri Israel yang pertama menghadapi tuntutan pidana kasus korupsi di pengadilan.

Dia baru pekan lalu dilantik sebagai perdana menteri untuk mengakhiri kebuntuan politik selama lebih dari setahun, dengan 3 kali pemilihan umum.

Netanyahu didakwa pada November 2019 atas tuduhan suap, penipuan, dan pelanggaran kepercayaan dalam tiga kasus, dengan menerima hadiah dari teman-teman miliardernya, dan diduga terlibat membuat aturan yang menguntungkan para miliarder media sebagai imbalan atas liputan yang menyenangkan tentang dirinya.

Selama persidangan yang dipimpin tiga hakim panel, tidak ada kewajiban hukum bagi Netanyahu untuk mundur dari jabatan sebagai perdana menteri.

Pemimpin Partai sayap kanan, Likud, ini mengatakan pertarungan di pengadilan tidak akan mempengaruhi kemampuannya dalam menjalankan tugas.

Benjamin Netanyahu sebelumnya menyebut pengadilan ini didorong oleh pihak yang sedang melakukan perburuan politik menyingkirkan partai Likud.

Enam tahun lalu, mantan Perdana Menteri Israel, Ehud Olmert, dihukum bersalah menerima suap. Pengadilan menghukum Olmert 16 bulan penjara. Pengadilannya berlangsung setelah masa jabatannya sebagai perdana menteri berakhir pada periode 2006-2009.

Related

News 4123611889837678317

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item