Perhatikan Ini Saat Pulang ke Rumah, untuk Cegah Penularan Virus Corona

Perhatikan Ini Saat Pulang ke Rumah, untuk Cegah Penularan Virus Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Meski hari ini Jakarta sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) demi memutus rantai penularan virus corona atau COVID-19, masih ada beberapa pekerja yang tidak bisa meninggalkan pekerjaan mereka. Sebut saja petugas medis, petugas keamanan, petugas penyedia bahan makanan, hingga kurir.

Di tengah pandemi seperti ini, penting bagi mereka yang masih bekerja di luar rumah untuk menjaga keselamatan. Mulai dari menggunakan masker, tetap menjaga jarak dan rajin cuci tangan.

Selain itu, penting juga untuk memerhatikan hal-hal saat pulang ke rumah, untuk memastikan orang yang ada di rumah tetap sehat, dan tidak terpapar kuman atau virus yang dibawa setelah keluar rumah.

Berikut ini beberapa etika penting ketika pulang ke rumah, seperti disampaikan dr Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) dalam program Hidup Sehat Plus tvOne.

1. Ketika masuk ke rumah, hindari menyentuh benda apa pun. Lepas sepatu sebelum masuk ke rumah, kemudian lepas masker, dan buang ke tong sampah.

2. Letakkan tas, dompet dan kunci pada tempat khusus, yang diletakkan di tempat masuk.

3. Lepaskan pakaian dan letakkan di tempat khusus, setelah itu segera mandi. Langsung mandi ketika sudah sampai di rumah, lantaran ditakutkan adanya kemungkinan masih menempelnya virus atau kuman di pakaian.

Jika tidak bisa mandi, langsung cuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, dan lepas semua aksesori di tangan.

4. Setelah mandi, bersihkan benda-benda yang dibawa bepergian, seperti ponsel, hingga jam tangan. Bersihkan benda tersebut menggunakan cairan disinfektan atau alkohol, dan bersihkan hingga ke detail paling kecil.


Related

Tips 3809917668187297059

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item