Kepadatan Penduduk Suatu Kota Ikut Menyebabkan Tingginya Kasus Corona

Kepadatan Penduduk Suatu Kota Ikut Menyebabkan Tingginya Kasus Corona naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Kota Bandung menjadi wilayah dengan angka pasien positif tertinggi di Jabar. Mengapa itu terjadi?

Melalui pesan singkat, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) COVID-19 Jabar, Daud Achmad, mengatakan, tingkat kepadatan dan tingginya mobilitas penduduk diduga mengakibatkan tingginya angka pasien positif di Kota Bandung. Sedangkan cara untuk menangani corona yakni dengan melakukan physical atau social distancing.

"Kemungkinan karena kepadatan dan mobilitas penduduknya tinggi. Sedangkan, untuk mencegah corona adalah jaga jarak dan social distancing," kata dia.

Sementara itu, Kadinkes Pemprov Jabar, Berli Hamdani, mengatakan, klaster GBI Lembang turut berpengaruh pada tingginya angka pasien terinfeksi di Kota Bandung.

Diketahui, terdapat 121 pasien yang positif dalam kegiatan itu, setelah melalui rangkaian rapid test. Mereka bakal dites kembali menggunakan metode PCR.

"Karena adanya klasterisasi GBI," ucap dia.

Pasien yang positif corona tersebar di berbagai wilayah di Jabar seperti Kota Bandung, Kota Bekasi, Kota Cimahi, Kabupaten Sukabumi, hingga Kota Tasikmalaya. Kota Bandung kini menjadi wilayah dengan pasien positif terbanyak.


Related

News 8815992653223895529

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item