Peristiwa Mengharukan di Depan Ka’bah Saat Shalat Tarawih 10 Ramadan

Peristiwa Mengharukan di Depan Ka’bah Saat Shalat Tarawih 10 Ramadan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Sebuah peristiwa mengharukan terjadi saat dilangsungkan Salat Sunah Tarawih di area Mataf, Kabah, lingkungan Masjidil Haram, Arab Saudi.

Seperti dilansir Haramain, peristiwa mengharukan itu terjadi pada malam 10 Ramadan 1441 H, atau Sabtu 2 Mei 2020.

Imam Masjidil Haram, Syekh Sudais, tiba-tiba saja menangis saat membacakan Surah Al An'am. Suara tangisan terdengar jelas di pengeras suara. Dengan tersedu, Syekh Sudais berusaha untuk menuntaskan bacaan salatnya.

Hari itu memang Syekh Sudais mendapatkan tugas untuk menjadi imam Salat Tarawih, dia mengimami salat pada jeda kedua di empat rakaat terakhir ditambah Salat Sunah Witir. Enam rakaat awal salat diimami Syekh Suraim.

Tangisan Syekh Sudais di tengah salat itu membuat suasana di Masjidil Haram sangat mengharukan. Bagaimana tidak, tangisan itu pecah di saat Kabah benar-benar dilanda kesunyian.

Salat Tarawih yang biasanya dihadiri ribuan bahkan jutaan jemaah, kini hanya bisa dihitung jari. Memang hanya petugas khusus masjid itu saja yang diperkenankan beribadah di area Masjidil Haram. Hal itu mengacu penutupan yang diterapkan untuk mencegah serangan Virus Corona atau COVID-19.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 8633524224122332519

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item