PKS Ingatkan Jokowi Soal Ancaman Ledakan Corona akibat New Normal

PKS Ingatkan Jokowi Soal Ancaman Ledakan Corona akibat New Normal, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Presiden Joko Widodo sedang mempersiapkan pemberlakuan tatanan kehidupan normal yang baru alias new normal, di tengah pandemi wabah virus corona. Namun rencana itu dianggap cukup riskan dan berbahaya, karena pandemi Covid-19 di Indonesia belum menunjukkan tanda-tanda terkendali.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera, Aboebakar Alhabsyi, mengingatkan pemerintah agar belajar dari pengalaman di Korea Selatan yang sempat dianggap berhasil mengendalikan Covid-19 lalu melonggarkan aktivitas masyarakat dan bersiap transisi menuju new normal. Akibatnya kemudian muncul ledakan baru kasus corona di negeri ginseng itu.

"Belajar dari Korsel, baru dua pekan mereka bikin new normal, sekarang sudah naik lagi angka Covid-nya. Akibatnya sekarang Korsel akan melakukan pembatasan kembali," ujar Aboebakar, Minggu, 31 Mei 2020.

Beberapa daerah dianggap masih rawan, seperti Surabaya, yang kelebihan pasien akibat lonjakan kasus cukup tinggi. Bahkan dikhawatirkan akan seperti Wuhan, China, yang pasien positifnya banyak, hingga daerahnya harus di-lockdown atau dikarantina total.

Anggota Komisi III DPR ini juga menyoroti sekolah yang akan dibuka juga, seiring kebijakan new normal. Rencana itu juga tidak ringan risikonya. Apalagi, berdasarkan data KPAI, sebanyak 831 terinfeksi Covid-19.

"Tidak mudah menerapkan protokol kesehatan di sekolah, apalagi keterbatasan APD sejenis masker, demikian pula keterbatasan luas ruang kelas untuk menerapkan physical distancing," katanya.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 6428021875977276112

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item