Satu Keluarga di Bandung Makan Nasi Aking, Akibat Wabah Corona

Satu Keluarga di Bandung Makan Nasi Aking, Akibat Wabah Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Satu keluarga di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menjadi korban terdampak wabah virus corona. Sang kepala keluarga, Ujang Soleh, yang berprofesi sebagai pemulung, memiliki satu istri dan satu anak berusia satu tahun, terpaksa hanya mengonsumsi nasi aking (sisa nasi yang dikeringkan) selama pandemi.

Kepala Kepolisian Resor Kota Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan, menjelaskan, kondisi itu sempat viral. Namun keluarga tersebut menjadi bagian prioritas penerima bantuan sembako dan keperluan sehari-hari.

Selain bantuan barang, Ujang Soleh mendapat donasi dana untuk mengurangi beban biaya kontrakan akibat pandemi. Polisi memastikan Ujang dan warga lainnya yang layak dan sudah mendapat bantuan akan dimonitor, agar tidak kembali mengalami kondisi terpuruk.

Bahkan, warga yang merasa membutuhkan bantuan diimbau untuk jangan segan berkoordinasi kepada aparat keamanan setempat.

"Kepada semua instansi terkait, saya mengucapkan terima kasih karena telah membantu, khususnya pihak Kepolisian," kata Ujang Soleh.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 2079832519533753223

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item