Tips Memilih Alat Masak Berbahan Keramik yang Aman Digunakan

Tips Memilih Alat Masak Berbahan Keramik yang Aman Digunakan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Seperti tembaga, penampilan alat masak dengan bahan keramik juga cantik dan memikat para wanita. Tapi, lapisan keramik biasanya menyembunyikan bahan-bahan yang buruk di dalamnya.

Pelapis lembut pada keramik tidak tahan lama, dan akan mulai retak setelah beberapa bulan penggunaan. Saat itu terjadi, timbal dan kadmium terkadang ditemukan di lapisannya, dan akan menempel pada makanan dan masuk ke dalam tubuh.

Racun timbal adalah salah satu tipe racun logam yang paling berbahaya, dan bisa menyebabkan nyeri di bagian perut, sakit kepala, ketidaksuburan, dan komplikasi kesehatan lainnya.

Jika masih ingin menggunakan alat masak keramik, sebaiknya cari yang benar-benar 100 persen berbahan keramik. Ini adalah cara terbaik dan paling aman karena menggunakan bahan-bahan alami, tidak beracun, dan lapisannya tidak akan mengelupas.

Selain itu, alat masak ini juga anti lengket dan bisa dicuci dalam mesin cuci piring. Meskipun alat masak ini cukup mahal, namun bisa digunakan dalam jangka waktu cukup lama.

Related

Tips 6822163172894484753

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item