Warga Desak-desakan Cari Baju Lebaran di Tengah Corona, Ini Komentar Jerinx SID

Warga Desak-desakan Cari Baju Lebaran di Tengah Corona, Ini Komentar Jerinx SID, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Drummer Superman Is Dead (SID), Jerinx, membela masyarakat yang keluar rumah dan membeli baju lebaran.

Menurutnya, orang-orang yang rela berkerumun di pasar saat pandemi virus corona Covid-19 tidak patut dicerca. Justru itu adalah cara mereka menjaga kewarasan. Hal itu disampaikan melalui unggahan di akun Instagram.

"Untuk kalian yang merasa bahwa mereka yang keluar membeli atau mencari baju lebaran dan bergerombol di luar rumah adalah hal yang patut untuk dicerca dan direndahkan, coba kalian pikir ulang dengan segala kepintaran dan kesombonganmu," tulis Jerinx.

Menurutnya, orang-orang yang nekat keluar rumah demi membeli baju baru memiliki tingkat ekonomi yang di bawah standar.

"Apakah kalian sadar kualitas kehidupan mereka itu jauh di bawah standar anda?" ujar Jerinx.

Ia menambahkan, "Mungkin kamu enak-enakan di rumah dengan AC yang dingin dengan flat screen TV, sofa yang nyaman, dengan akses internet wi-fi yang tidak terbatas, tidak perlu membeli kuota, makanan yang selalu cukup tersedia. Tidak perlu pusing mau makan apa tinggal pesan via ojek online."

Jerinx berpendapat seharusnya masyarakat tidak membodoh-bodohkan dan menyalahkan orang menengah ke bawah yang ingin keluar rumah dan berbelanja untuk lebaran.

"Semuanya ini mereka lakukan hanya sekedar untuk sedikit menjaga kewarasannya. Setelah terkurung 2 bulan lebih tanpa kepastian," kata Jerinx.

Sebab menurut Jerinx, kondisi rumah orang yang ekonominya berada di bawah standar ini tidak nyaman.

"Mereka tinggal di rumah petak atau kos-kosan yang kecil. Kalian apakah punya Nalar cukup untuk mencerna semua ini?" ucapnya.

Bagi Jerinx, tindakan orang-orang ini keluar rumah bukanlah suatu kemewahan tapi keharusan.

"Mereka keluar rumah untuk mencari baju lebaran atau untuk sekedar refreshing, mungkin bagi kalian itu adalah hal yang sepele, tapi bagi mereka itu adalah hal yang membuat mereka bisa bertahan hidup 1 hari lagi," ujarnya.

Ia pun menegaskan bahwa, "Menjaga kewarasan itu penting! Jadilah manusia cerdas dan bukan manusia sontoloyo."

Jerinx meminta masyarakat untuk menghilangkan curiga dan prasangka buruk.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 7009686499777566890

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item