Akibat Lockdown, Satu Keluarga di Malaysia Terpaksa Cuma Makan Nasi dengan Gula

Akibat Lockdown, Satu Keluarga di Malaysia Terpaksa Cuma Makan Nasi dengan Gula, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Pemerintah Malaysia sudah menetapkan kebijakan Movement Control Order (MCO). Kebijakan ini demi mencegah penyebaran virus corona yang lebih luas di Negeri Jiran.

Meski tidak sama dengan lockdown, kebijakan ini melarang warga Malaysia berkegiatan di luar rumah, khususnya yang melibatkan banyak orang. Semua akses ditutup, bahkan pelanggar aturan ini bakal dijatuhi denda atau hukuman penjara.

Sayangnya, kebijakan ini berdampak pada masyarakat yang selama ini bergantung pada penghasilan harian untuk bertahan hidup. Banyak dari mereka yang terpaksa kehilangan pekerjaan, lantaran tidak bisa beraktivitas di luar rumah.

Salah satunya seperti sebuah keluarga di Pasing Gudang, Johor, Malaysia. Mengutip World of Buzz, sang kepala keluarga, Roslan A Aliudins, mengatakan istrinya, Nurul Nisa Irmin, hanya mampu memasak nasi atau bubur.

Ini terjadi lantaran Roslan kehilangan penghasilan hariannya sebagai pemasang kabel listrik. Awalnya, Roslan mengaku masih bisa bertahan dengan uang simpanannya.  Namun, usai sepekan pemberlakukan MCO, tabungan mereka habis. Akhirnya mereka disumbang beras dan gula oleh Asosiasi Warga Taman Cendana.

Dengan sumbangan itu, Roslan beserta istri dan seorang anaknya hanya memakan nasi atau bubur dengan gula, selama empat hari. Untungnya, Roslan kembali menerima bantuan makanan dari supermarket di lingkungan rumahnya.

Roslan dan keluarga menerima bantuan berupa ikan dan sayuran. Roslan berharap kebijakan MCO untuk mencegah penyebaran corona akan segera berakhir, agar ia bisa kembali bekerja dan memenuhi kebutuhan keluarganya.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 513542380764861230

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item