Benarkah Air Panas Dapat Membunuh Virus Corona? Ini Penjelasan Ahli

Benarkah Air Panas Dapat Membunuh Virus Corona? Ini Penjelasan Ahli, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Terdapat beragam jenis nasihat yang intinya menyebut bahwa panas mampu membunuh virus, dari merekomendasikan untuk minum air panas hingga mandi air panas, atau menggunakan pengering rambut.

Satu tulisan yang disalin, ditempel dan dibagikan berkali-kali oleh puluhan pengguna media sosial di berbagai negara, dan menklaim nama UNICEF, menyebut bahwa minum air panas dan paparan sinar matahari akan membunuh virus, dan mengatakan es krim harus dihindari.

Charlotte Gornitzka, yang bekerja untuk UNICEF dalam bidang misinformasi virus corona, mengatakan, "Pesan online yang keliru baru-baru ini... dan mencantumkan nama UNICEF, menyebut bahwa menghindari es krim dan makanan dingin lainnya dapat membantu mencegah timbulnya penyakit. Ini adalah, tentu saja, sepenuhnya tidak benar."

"Kami tahu virus flu tidak bertahan dengan baik di luar tubuh selama musim panas, tetapi kami belum tahu bagaimana panas berdampak pada coronavirus baru."

Mencoba memanaskan tubuh Anda atau membiarkan diri Anda terkena sinar matahari - mungkin membuatnya tidak ramah terhadap virus - namun cara itu benar-benar tidak efektif, menurut Prof Bloomfield.

Karena, setelah virus ada di tubuh Anda, tidak ada cara untuk membunuhnya - tubuh Anda harus melawannya. Di luar tubuh, "untuk secara aktif membunuh virus, Anda membutuhkan suhu sekitar 60 derajat", kata Profesor Bloomfield - jauh lebih panas daripada mandi atau sauna.

Mencuci sprei atau handuk pada suhu 60 derajat adalah ide yang baik, karena ini dapat membunuh virus dalam kain. Tapi itu bukan pilihan yang baik untuk mencuci kulit Anda.

Dan mandi air panas atau minum cairan panas tidak akan mengubah suhu tubuh Anda yang sebenarnya, yang tetap stabil kecuali Anda sudah sakit.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

Science 1011431789083297922

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item