Bukti-bukti Keberadaan Raksasa di Bumi Pada Masa Lalu (Bagian 3)

Bukti-bukti Keberadaan Raksasa di Bumi Pada Masa Lalu, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Bukti-bukti Keberadaan Raksasa di Bumi Pada Masa Lalu - Bagian 2). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

21. Orang Sparta percaya raksasa

“Orang Sparta membongkar tubuh Orestes di Tegea, yang panjangnya 7 hasta – sekitar 10 kaki (3 m). Dalam buku ‘Perbandingan Romulus dengan Theseus’, Plutarch menggambarkan bagaimana orang-orang Athena menemukan tubuh Theseus, yang lebih besar dari manusia normal.

“Tempurung lutut Ajax persis ukuran cakram atletik buat anak-anak, tulis Pausanias. Cakram anak-anak ukurannya sekitar 12 cm diameternya, sedangkan tempurung lutut orang dewasa sekitar 5 cm, menunjukkan Ajax mungkin tingginya sekitar 14 kaki (4,2 m).” – Herodotus dalam Buku 1, bab 68.

22. Sejarawan Pliny membuat catatan mengenai raksasa

“Raksasa Arab, Gabara, ukurannya 9 kaki 9 inchi (3,2 m). Raksasa Arab ini yang paling tinggi yang ada pada zaman Claudius.” – Pliny

Lukisan hieroglif Mesir menunjukkan ukuran budak-budak lebih kecil dibandingkan “tuan-tuan” mereka.

23. Raksasa setinggi 90 kaki (27 m) dipercayai pernah ada

”Antæos tingginya 60 hasta (27,42 meter). Kuburan raksasa ini dibuka oleh Serbon.” – Plutarch

Hieroglif Mesir banyak menggambarkan keberadaan raksasa. Menurut legenda, para raksasa dulunya memerintah ras manusia.

24. Dahulu raksasa menguasai Australia

“Seluruh panjang dan lebar New South Wales tengah dan barat, tradisi Aborigin mengatakan mengenai Bulloo, atau ‘laki-laki dan perempuan raksasa’, yang dikatakan setinggi 3 meter dan berkeliaran di padang, memakan marsupial raksasa dan hewan raksasa zaman es Australia, yang mereka bunuh dengan pentungan batu besar dan alat-alat raksasa lainnya.

“Lebih jauh ke timur, tinggal ‘Jogungs’ dan ‘Goolagahs’, atau ‘raksasa berbulu’. Manusia raksasa pembuat alat-alat ini kadang bingung dengan Yowies, yang mungkin, atau mungkin juga tidak, berhubungan dengan Bulloo.” – Legenda Australia

25. Orang Norwegia percaya raksasa

“Di Norwegia, raksasa disebut Jotun atau Iotun. Ada beberapa jenis raksasa. Raksasa-raksasa es adalah yang paling umum; mereka hidup di Jotunheim, salah satu dari sembilan dunia. Ibukota Jotunheim adalah Utgard, benteng raksasa es dan tempat tinggal Utgard-Loki atau Utgardaloki. Seringkali penulis hanya menyebut tempat tinggal para raksasa sebagai Negeri Raksasa.” – Legenda Norwegia

Relief batu Stora Hammar di Pulau Gotland, Swedia, berasal dari kebudayaan Viking. Menggambarkan dewa Odin melakukan pengorbanan manusia. Odin, dewa tertinggi dalam mitologi Viking, sebagai dewa kematian, peperangan dan pengorbanan manusia. Mengapa raksasa-raksasa ini melakukan ritual pengorbanan manusia?

Menurut mitologi dan legenda Viking kuno, Jotun (raksasa) pertama adalah Ymir, yang diciptakan sejak permulaan zaman dari api dan es, jauh sebelum dewa-dewa pertama dan manusia ada.

26. Agama Hindu percaya raksasa

Mitologi Hindu banyak bercerita tentang Yaksha, Rakshasha, Vanara, dan Gandharva. Deskripsi tentang makhluk-makhluk ini dapat ditemukan dalam Purana, dan mereka digambarkan berukuran raksasa, terbang menggunakan pesawat ruang angkasa (Vimana ~ alias UFO) yang dapat menjelajah dari planet ke planet, dan memiliki senjata-senjata dahsyat yang lebih menyilaukan dari Matahari.

Bahkan, J.R. Oppenheimer, ilmuwan pencipta bom atom, sesudah uji coba sukses yang pertama, mengutip kitab suci Hindu kuno, Bhagavad Gita, untuk menggambarkan senjata yang baru dia temukan.

Dia juga menyinggung kemungkinan bahwa senjata-senjata yang setara dengan bom nuklir, yang sedang dia kerjakan, dulunya digunakan pada zaman purbakala, khususnya yang ditulis dalam Ramayana dan Mahabharata.

27. Little John dalam legenda Robin Hood sering digambarkan sebagai raksasa

“Ada beberapa perdebatan mengenai keberadaan Robin Hood dan gerombolan laki-laki penggembiranya, yang paling besar di antaranya Little John yang paling legendaris. Kebanyakan cerita menunjukkan dia setidaknya 7 kaki (2,7 m) tingginya, yang jauh lebih besar dibandingkan orang-orang sebangsanya pada abad ke-13.

28. Legenda raksasa yang hidup di zaman modern

“Yeti, Manusia Salju mengerikan dari Tibet, Yerin, Wildman dari China, dan Sasquatch, Big Foot di Amerika, semuanya adalah raksasa misterius yang hidup di pegunungan. Ada banyak cerita penampakan dan penyerangan makhluk misterius ini.

29. Cyclops dipercaya sebagai raksasa gembala di Sisilia

“Cyclops adalah suku raksasa kanibal bermata satu, yang menggembalakan kawanan domba di pulau Sisilia. Salah satunya Polyphemus, yang menangkap Odysseus dan anak buahnya, namun akhirnya dibutakan dan dikelabui oleh pahlawan ini.”

Polyphemus adalah anak dewa laut, Poseidon dengan istrinya, peri laut Thoosa, adalah seorang Cyclops dan dianggap hidup di pulau Sisilia. Seorang penjelajah Yunani, Odysseus, yang dikenal karena kecerdikan dan “lidah-peraknya,” sedang dalam perjalanan pulang dari Troy ketika dia berlabuh di Sisilia, tempat tinggal ras raksasa bermata satu yang tidak beradab. Dia meminta kebaikan mereka, dan memperkenalkan dirinya sebagai “Bukan Siapa-siapa.”

Polyphemus terbukti sebagai tuan rumah yang sangat berbahaya, dan memperlakukan orang Yunani ini sebagai hewan piaraannya, memenjarakan mereka di dalam gua, dan melahap mereka satu demi satu untuk makan malam.

30. Cheenoos adalah raksasa pemakan manusia dalam legenda Indian Wabanaki

“Chenoos adalah raksasa es jahat pemakan manusia, dalam legenda Wabanaki utara. Seorang Chenoo dulunya manusia biasa, yang entah karena dirasuki roh jahat atau melakukan kejahatan mengerikan (seperti kanibalisme atau menahan makanan dari orang kelaparan), menyebabkan hatinya menjadi es.

“Dalam beberapa legenda, seorang manusia berhasil selamat dari kebekuan hati Chenoo. Namun, biasanya, sekali seseorang berubah menjadi Chenoo, pelarian satu-satunya adalah kematian.”

31. Lofa adalah raksasa pemakan manusia dalam legenda Indian Chickasaw

“Lofa adalah raksasa jahat, monster seperti ogre dalam legenda Chickasaw. Namanya secara harafiah berarti “menguliti” atau “pengupas kulit,” menunjukkan kebiasaan kejinya menguliti korban-korbannya.

“Dalam beberapa legenda, dia mencoba menculik perempuan Chickasaw. Dia kadang digambarkan sebagai raksasa dan kadang sebagai manusia besar berbulu dan bau, yang sering dihubungkan dengan legenda Bigfoot.” Cerita raksasa-raksasa di seluruh dunia mengatakan mereka memakan daging manusia dan minum darah.

32. Stone Coat adalah raksasa pemakan manusia dalam legenda Indian Iroquois

“Stone Coat adalah nama mitologi raksasa batu dari suku Indian berbahasa Iroquois. Dalam beberapa tradisi suku hanya ada satu Stone Coat, sementara pada suku lainnya ada banyak ras raksasa. Stone Coat digambarkan 2 kali lebih tinggi dari manusia, dengan tubuh ditutupi sisik sekeras batu yang tidak tembus senjata. Mereka berkaitan dengan musim dingin dan es, dan mereka pemburu dan pemakan manusia.”

33. Kuku adalah raksasa perempuan pemakan manusia dalam legenda Mi’kmaq

“Kuku atau Gougou merupakan raksasa pemakan manusia, biasanya (tidak selalu) digambarkan sebagai perempuan. Gougou begitu besar, sehingga dia membawa orang-orang yang ditangkapnya dalam tas bahu, seperti pemburu yang membawa kelinci.

“Sebutan Mi’kmaq untuk Kuku mungkin berasal dari kata-kata mereka, yang artinya ‘gempa bumi’, karena dia begitu besar sehingga langkah kakinya mengguncang bumi.”

34. Daitya adalah raksasa dalam mitologi Hindu

“Ada ras raksasa yang berperang melawan Deva karena mereka iri hati kepada saudara tiri Deva. Perempuan Daitya digambarkan memakai perhiasan seukuran batu-batu besar.

Baca lanjutannya: Bukti-bukti Keberadaan Raksasa di Bumi Pada Masa Lalu (Bagian 4)

Related

Mistery 3299257517156706115

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item